Stephen Hawking Meninggal Dunia

Salah satu ilmuwan paling terkenal dalam dunia modern, yakni Stephen Hawking dikabarkan meninggal dunia di kediamanannya di Cambridge, di dekat kampus Universitas Cambridge. Berita meninggalnya Stephen Hawking ini memang belum sepenuhnya lengkap. Namun juru bicara dari pihak keluarga memastikan bahwa Stephen Hawking meninggal dunia hari ini.

Profesor ahli fisika yang memiliki nama lengkap Stephen William Hawking ini memang terlihat berbeda dari kebanyakan orang. Pasalnya sejak mudanya Hawking harus bergelut dengan penyakit langka yakni sklerosis lateral amiotrik yang dikenal sebagai ALS. Meskipun karena penyakit tersebut Hawking mengalami keterbatasan mulai dari bergerak yang harus dibantu dengan kursi roda hingga bantuan alat audio untuk berbicara, namun sebelum Stephen Hawking meninggal dunia, dia dikenal lewat pemikiran pemikirannya tentang dunia antariksa termasuk lubang hitam.

Stephen Hawking meninggal dunia pada usianya ke 76 tahun, dalam usianya tersebut itupun Hawking masih merupakan anggota dari Gonville and Calus College, Cambridge. Hawking memang merupakan seorang Profesor Lucasian dalam bidang matematikan di Universitas Cambridge yang juga dikenal lewat bukunya yang menjadi best seller di Sunday Times London selama 237 minggu dengan judul A Brief History of Time. Buku lainnya yang juga terkenal adalah The Grand Design yang disusunnya bersama Leonard Mladinow yang juga membahas teori penciptaan manusia dan alam semesta.