Winter Paralympics 2018 Pyongyang Dibuka!

Ajang olahraga untuk atlit dengan keterbatasan yakni Paralympics atau Paralimpiade 2018 dibuka di PyeongChang hari ini Jumat, 9 Maret 2018. Pembukaan yang meriah di salah satu kota di Korea Selatan tersebut juga dalam rangka menyambut 670 atlit Winter Paralympics 2018 dari total 80 negara.

Kemeriahan pembukaan Winter Paralympics 2018 juga ramai di internet dimana Google salah satunya merayakan acara tersebut dengan gaya khasnya yakni dengan memberikan Doodle pada halaman utamanya.

Winter Paralympics 2018 adalah sebuah ajang olahraga untuk para atlit yang memiliki keterbatasan dalam hal fisik, metal serta sensoral. Karena meruapakan ajang olahraga yang diadakan pada musim dingin, maka olahraga yang dipertandingkan pun banyak yang merupakan olahraga yang berada di atas es maupun salju seperti misalnya adalah ski alpine, hoki es, selancar es, ski lintas alam dan lainnya.

Indonesia sendiri tidak mengirimkan wakilnya dalam ajang Winter Paralympics 2018 ini, pasalnya Indonesia bukanlah negara yang memiliki musim salju. Ajang ini banyak diikuti oleh negara seperti Eropa dan negara Asia dengan iklim bersalju.

Winter Paralympics 2018 ini sendiri akan diadakan mulai pada tanggal 9 Maret 2018, yakni hari ini, hingga Minggu tanggal 18 Maret 2018. Meskipun Indonesia tidak mengirimkan wakilnya, tidak ada salahnya kita untuk mengapresiasi ajang internasional ini. Negara mana yang akan kamu dukung?

This page needs javascript enabled !