Kegagalan Strategi Bertahan Chelsea Melawan City

Meskipun strategi Chelsea saat melawan City pada dikritik Jamie Redknapp, seorang analisis sepakbola, dan disebut sebagai teknik anti sepakbola, Conte membela diri bahwa itulah satu satunya cara untuk meredam serangan serangan City. Hari Minggu lalu di kediaman City, Etihad, City menjamu Chelsea dalam pertandingan Liga Premier Inggris. Bermain aman Chelsea tampil dengan strategi bertahan penuh, terlihat saat keputusan untuk mengirim dua pemain tengahnya yakni Alvaro Morata dan juga Olivier Giroud dan menjadikan Eden Hazard sebagai tumpuan serangan.

Strategi ini dimaksudkan untuk bertahan sambil mencari kelengahan dari City yang kemudian mengandalkan Hazard untuk melakukan serangan cepat. Namun, di akhir pertandingan kegagalan strategi bertahan Chelsea melawan City tersebut diruntuhkan dengan satu gol dari Bernardo Silva.

Conte juga diduga melakukan strategi bertahan agar tidak dihajar seperti Arsenal yang sebelumnya menjadi korban City. Kegagalan strategi bertahan Chelsea melawan City juga dilihat dari dominasi penguasaan bola yang dimana City memegang dominasi bola. Bahkan kiper City, Ederson, tidak perlu bersusah payah melakukan penyelamatan gawang dari tiga tendangan Chelsea selama pertandingan karena ketiganya yang sama sekali tidak membahayakan gawang City.

Kegagalan strategi bertahan Chelsea melawan City membuat Chelsea bertahan di posisi ke lima dengan perolehan 53 poin. Sementara City masih berada di puncak klasemen dengan 78 poin dan diikuti Liverpool dengan 60 poin dan MU dengan 59 poin.

This page needs javascript enabled !