28 Februari 2018, Peringatan Registrasi Nomor Terakhir

Bulan Februari pun berakhir dan sesuai dengan keputusan dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo bahwa bulan Februari ini menjadi bulan terakhir peringatan untuk registrasi nomor terakhir. Pasalnya 30 hari setelah tanggal 28 Februari ini, pemerintah akan menghitung mundur untuk pemberlakuan sanksi. Menurut Ahmad M. Ramli, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementrian Kominfo, sanksi yang diberlakukan adalah secara bertahap mulai dari pemblokiran SMS dan telepon keluar setelah 30 hari dari tanggal 28 Februari, 15 hari setelahnya akan ada pemblokiran total mulai SMS dan Panggilan masuk dan terakhir 15 hari setelahnya akses internet akan diputus dan kartupun tidak dapat digunakan kembali.

Peringatan untuk registrasi nomor terakhir ini ditanggapi baik oleh beberapa operator seperti Telkomsel yang bahkan menawarkan bonus internet tidak tanggung tanggung yakni 10 GB untuk nomor yang telah aktif minimal 3 bulan dan melakukan registrasi segera. Hal ini tentu ditanggapi secara positif pula oleh pengguna operator Telkomsel seperti Kartu As dan Simpati.

Melalui peringatan untuk registrasi nomor terakhir ini pemerintah berkomitmen untuk mengurangi berbagai jenis penipuan dengan menggunakan perangkat elektronik yang marak terjadi di tengah masyarakat. Semoga langkah pemerintah dalam meregulasi penggunaan alat komunikasi ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Ayo segera daftarkan nomormu!

This page needs javascript enabled !