Kulik Lebih Jauh Tentang Trend Penggunaan Teknologi Dalam Ekonomi Digital

Seperti yang kita tahu bersama bahwa, sekarang hampir semua lini bisnis sudah mulai adaptasi dengan adanya penggunaan teknologi digital. Hal tersebut terlihat dari bagaimana pelaku bisnis bisa manfaatkan dengan baik fasilitas internet untuk maksimalkan penjualan mereka. Bahkan tak hanya itu saja, yang juga harus diperhatikan adanya perkembangan teknologi yang dukung industri ekonomi digital. Dimana teknologi ini pastinya akan semakin berkembang menyesuaikan kebutuhan dan trend yang sedang berkembang di masyarakat.

Selain itu, juga perlu untuk Anda tahu bahwa seperti yang telah dirangkumkan oleh Accenture Technology Vision, yang merupakan salah satu perusahaan sekuritas terbaik mengungkapkan bahwa ada beberapa trend teknologi tertentu yang akan berkembang secara signifikan dalam beberapa tahun ke depan. Riset tahunan yang libatkan sekitar 5.400 pebisnis dan praktisi TI di seluruh penjuru dunia, salah satunya Indonesia, mengungkap 5 trend teknologi yang akan muncul di sepanjang tahun ini dan fokus pada konsep for people, by people. Dan pada kesempatan yang sama beberapa trend teknologi yang mungkin saja akan berkembang untuk dukung kesuksesan perekonomian digital diantaranya sebagai berikut.

Kulik Lebih Jauh Tentang Trend Penggunaan Teknologi Dalam Ekonomi Digital

  • Artificial intelligence
    Kabar baik buat para pebisnis bahwa intelijensia buatan saat ini sudah mulai bangkit, atasi berbagai masalah dengan cara membuat interaksi jadi lebih sederhana dan pintar. AI jadi bentuk tatap muka bagi para pengguna yang baru, dukung cara Anda dalam bertransaksi maupun berinteraksi dengan sistem. Selain hal tersebut, artificial intelligence atau AI maupun kecerdasan buatan sedang jadi perbincangan hangat dalam beberapa tahun terakhir ini, dan Indonesia ternyata jadi salah satu negara yang mulai ikut meriliknya.
  • Teknologi yang berbasis manusia
    Salah satu hal yang paling menarik diketahui bahwasannya trend dari pembuatan teknologi berbasis pengembangan diri manusia adalah bentuk teknologi yang tak hanya dibutuhkan, akan tetapi juga harus untuk dikembangkan jadi yang lebih baik lagi. Dimana teknologi ini nanti akan beradaptasi pada cara Anda berperilaku dan teknologi belajar dari manusia guna tingkatkan kualitas hidup, jadikan manusia lebih kaya, dan merasa lebih terpenuhi kebutuhannya. Akan tetapi yang tak kalah pentingnya di sini adalah bagian mana membuat pangawasan dan panduan agar nanti teknologi tersebut dapat memberikan hasil yang terbaik.
  • Memberikan pelayanan terintegrasi
    Sekarang sudah ada banyak yang menciptakan teknologi untuk lebih memudahkan pengorganisasian sebuah layanan supaya tak terlalu panjang. Teknologi yang seperti ini beberapa tahun mendatang juga akan terus alami perkembangan. Sebab, perusahaan atau pun brand bisnis telah berupaya untuk semakin menjadikan para pelanggannya merasa nyaman tanpa harus dipusingkan dengan prosedur yang panjang.
  • Workforce marketplace
    Terakhir adalah workforce marketplace atau yang juga dapat diartikan sebagai marketplace bagi para pencari kerja. Hal tersebut sangat terlihat dengan berkembangnya banyak situs pencari pekerjaan yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk cari tenaga kerja yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Teknologi yang semacam ini juga bisa bantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan terbaik sesuai bidang serta keahlian. Di Indonesia, bahkan layanan tersebut juga semakin banyak apalagi kebutuhan akan sumber daya manusia untuk industri teknologi dan kreatif semakin meningkat.

Nah, itulah kilas informasi yang bisa kami bagikan tentang trend penggunaan teknologi dalam ekonomi digital. Semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !