Inilah Jurus Jitu Jadi Pebisnis Sukses Meski dengan Minim Modal

Memiliki sebuah bisnis memang jadi impian bagi banyak orang. Salah satu hal yang membuat banyak orang tertarik untuk menekuni profesi sebagai entrepreneur ini adalah sebuah bisnis menawarkan banyak keuntungan yang sangat menggiurkan. Tetapi demikian, dari sekian banyaknya orang yang mencoba langkahkan kakinya ke bidang wirausaha ini, ternyata beberapa diantaranya memutuskan untuk tidak melanjutkan sebab, tidak ada dana atau pun modal secara finansial.

Tak bisa dipungkiri lagi, modal memang selalu jadi batu sandung beberapa pebisnis untuk bisa menjalankan bisnis yang mereka impi – impikan. Walaupun sebetulnya faktor modal ini seharusnya sudah dipahami oleh siapa pun yang ingin jadi pebisnis, tetapi memang harus diakui tak semua orang mampu penuhinya dengan baik.

Jika memang keterbatasan modal menimpa calon pebisnis, sebetulnya niat serta langkah harus tetap dipertahankan dengan baik. Karena, dengan sedikit trik dan jurus tertentu maka sebetulnya faktor keterbatasan modal tersebut dapat diatasi dengan baik. Lalu seperti apa sih jurus agar tetap bisa melangkah jadi pebisnis sukses walaupun memiliki modal sedikit, atau minim modal? Mari simak ulasannya di bawah ini.

Inilah Jurus Jitu Jadi Pebisnis Sukses Meski dengan Minim Modal

  • Menciptakan produk dengan kreatifitas
    Walaupun yang demikian ini tidak menjamin Anda tidak akan keluarkan modal, akan tetapi setidaknya dengan ide kreatif Anda bisa menciptakan produk baru yang butuhkan modal minim. Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan dari produk hasil kreatifitas adalah Anda akan lebih untung sebab banyak biaya yang bisa dieliminasi.
  • Menjual produk milik orang lain
    Jurus yang satu ini pastinya cocok buat Anda yang masih belum mampu membuat produk sendiri, Anda masih tetap bisa jadi pebisnis walaupun nihil atau minim modal. Caranya adalah jual produk milik orang lain. Dengan menjual produk milik orang lain, maka Anda tidak perlu banyak modal atau dana untuk bisa jadi pebisnis. Pastinya walaupun Anda jual produk milik orang lain, Anda akan tetap mendapat untung berupa komisi dari tiap produk yang terjual.
  • Mencari investor yang bisa membantu atasi minimnya modal
    Alternatif lainnya adalah mencari investor atau pemodal yang bisa danai usaha Anda. Dengan mendapatkan investor, maka Anda akan bisa mendapatkan dana atau pun modal yang dibutuhkan. Tetapi, yang pasti untuk mencari investor ini tidaklah mudah, Anda harus berjuang dan bekerja keras untuk bangun kepercayaan pada investor. Selain itu, kemampuan komunikasi dan negosiasi juga penting untuk membujuk para investor agar mau mendanai bisnis Anda tersebut.
  • Mempertemukan dua belah pihak yang saling membutuhkan
    Agar bisnis Anda bisa berjalan dengan baik walaupun minim modal, Anda bisa mempertemukan dua belah pihak yang saling membutuhkan, yakni antara penjual dengan pembeli. Dalam istilah lain di sini Anda memposisikan diri sebagai markelar atau perantara. Dengan hal tersebut Anda akan bisa mendapatkan uang dan jadi pebisnis seperti apa yang telah Anda impi – impian walaupun minim modal.
  • Meminjam uang ke bank
    Ini adalah solusi terakhir apabila Anda tetap bersikukuh ingin jadi pebisnis meskipun minim modal. Walaupun demikian, untuk bisa mendapat dana segar dari bank tentunya tidaklah mudah, Anda harus melengkapi berbagai persyaratan dan kelengkapan dokumen – dokumen yang telah ditentukan.

Nah, itulah beberapa jurus jadi pebisnis sukses meski dengan minim modal yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !