Ini Dia Prediksi Lini Industri yang Diklaim Bakal Ramai Go Public di 2018

Pada saat menentukan sebuah perusahaan untuk ambil langkah go public, alias IPO pasti yang demikian ini bukan keputusan yang mudah. Bahkan bagi sebuah perusahaan yang berkembang besar sekalipun, keputusan tersebut tetap butuh pertimbangan hingga berbulan – bulan lamanya. CB Insights adalah sebuah firma asing yang memfokuskan diri pada sebuah pengamatan trend teknologi memprekdiksikan bahwa, akan ada sekitar 369 perusahaan yang memiliki kesempatan untuk lakukan IPO di tahun 2018. Kabarnya, rata – rata dari tiap perusahaan tersebut sudah bisa mendapatkan pendapatan hingga 262 juta dolar.

Ini Dia Prediksi Lini Industri yang Diklaim Bakal Ramai Go Public di 2018

Perusahaan internet masih mendominasi
Pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh CB Insights didapatkan data sekitar 73% dari perusahaan yang akan lakukan IPO di tahun ini adalah perusahaan internet. Dibelakangnya juga ada industri mobile dan telekomunikasi. Tentang catatan jumlah, tidak kurang dari 39 perusahaan mobile dan telekomunikasi yang sudah sangat siap bersaing untuk go public diantara 269 perusahaan lainnya. Catatan tersebut pastinya akan jadi bukti bahwa bisnis teknologi masih jadi yang paling depan dari sisi perkembangan.

Tak hanya perusahaan internet dan telekomunikasi, pada lini industri lainnya juga memperlihatkan potensi besar, adalah bisnis ritel. Industri ritel ini memang terus alami peningkatan yang sangat signifikan, utamanya di negara – negara besar seperti Amerika dan Eropa. Alasannya adalah bisnis ritel realtif tahan banting pada naik turunnya perekonomian global.

Terjadinya persebaran lokasi perusahaan
Apabila dinilai secara global, benua Amerika pastinya masih jadi tempat yang bisa dibilang paling sempurna untuk kembangkan usaha berskala global. Tak hanya mendapat dukungan dari iklim bisnisnya yang cukup memadai, Amerika juga mempunyai peraturan yang dinilai sangat menguntungkan bagi pengembangan bisnis. Oleh sebab itulah tentang persebaran lokasi atau tempat perusahaan yang diprediksikan akan go publick di tahun ini juga lebih banyak ada di Amerika.

Perlu Anda tahu bahwa dari 369 calon perusahaan, setidaknya ada sekitar 54 berada di New York, kemudian ada sekitar 21 perusahaan di Massachusetts dan 205 perusahaan memiliki pusat kendali di California. Beberapa kawasan populer lainnya diantaranya di Utah sebanyak 11 perusahaan dan Texas 10 perusahaan. Walaupun demikian, pastinya masih ada beberapa lokasi lainnya yang juga memiliki perusahaan potensial IPO, di kawasan Asia, China, dan Jepang juga memiliki kesempatan besar, sebab ada perusahaan dengan perkembangan bisnis yang sangat tinggi selama tahun kemarin. Sementara itu untuk kawasan Eropa sendiri sebetulnya cukup tersebar tetapi utamanya ada di negara Inggris, Perancis, dan Jerman.

Kemudian jika dilihat dari data terakhir yang didapatkan dari laporan CB Insights adalah ada kaitannya dengan firma venture capital yang paling getol alirkan dana bagi perusahaan yang akan lakukan go public di tahun 2018. Venture capital yang dimaksudkan di sini adalah Andreessen Horowitz. Ini adalah grup pendanaan yang sudah mempunyai sejarah cukup panjang dalam perkembangan perekonomian dunia. Beberapa perusahaan besar yang pernah merasakan sokongan dana dari grup Andreessen Horowitz adalah Buzzfeed, Facebook, dan Airbnb. Ketiganya hingga sekarang masih jadi top 3 IPO dengan total nilai diperkirakan mampu mencapai 1 miliar dolar.

Nah, itulah beberapa prediksi lini industri yang diklaim bakal ramai go public di 2018. Semoga informasinya bermanfaat.

This page needs javascript enabled !