Ini Alasan Kenapa Bisnis Anda Harus Segera Menambah Karyawan Wanita

Sudah bukan rahasia lagi jika di dunia bisnis selalu disandingkan dengan isu kesetaraan gender, maka akan muncul ketimpangan yang sangat terlihat jelas antara peran laki – laki dengan wanita dalam bidang satu ini. Bagaimana tidak, seperti yang kita lihat sudah ada banyak sekali perusahaan besar, mayoritas dewan direksi yang jadi pucuk pimpinan sebuah perusahaan tersebut dikuasai oleh kaum adam.

Kondisi tersebut sepertinya secara perlahan sudah mulai bergeser meskipun masih belum terlalu signifikan. Dari sebelumnya yang hampir tak ada perwakilan wanita di kursi pimpinan sebuah bisnis, akan tetapi sekarang sudah semakin banyak saja eksekutif dan interpreter wanita yang terlibat di dalamnya. Ini tentu jadi tanda yang cukup baik bahwasannya isu kesetaraan gender sudah mulai biasa untuk urusan bisnis. Menariknya lagi, ternyata dalam beberapa penelitian menyatakan bahwa peranan karyawan wanita memiliki andil yang cukup besar untuk berbagai hal positif di sebuah perusahaan. Dan berikut ini ada beberapa alasan kenapa bisnis Anda juga harus segera menambah karyawan wanita. Mari di simak ulasannya.

Ini Alasan Kenapa Bisnis Anda Harus Segera Menambah Karyawan Wanita

  • Memberi potensi munculnya bakat yang terbaik
    Pada sebuah penelitian menyebutkan bahwasannya sebuah perusahaan yang mempunyai jumlah direksi wanita saat ini sudah sangat besar mampu menunjukkan peningkatan angka return of sales dan juga return on invested capital yang realtif beberapa persen lebih tinggi jika dibandingkan perusahaan yang sepi dihuni direksi wanita. Anda pastinya juga sudah tahu bahwa kedua hal tersebut adalah tolak ukur dari kinerja sebuah perusahaan dinilai baik atau pun tidak. Yang demikian ini tentu tak lepas dari adanya alternatif munculnya bakat serta pemikiran baru yang tak lain asalnya dari para direksi wanita, tetapi tak berarti pekerja laki – laki tidak kreatif.
  • Mampu memperkecil pengeluaran perusahaan
    Alasan lain kenapa bisnis Anda harus segera menambah karyawan wanita adalah ada pada tingkatan turnover atau keluar masuk karyawan di sebuah perusahaan juga ada kaitannya dengan adanya pandangan yang positif terhadap iklim keberagaman karyawan. Yang dimaksudkan di sini adalah sebuah perusahaan yang pekerjakan pekerjaan laki – laki dan wanita dalam jumlah ideal dipandang jauh lebih menarik dan ini merupakan salah satu kondisi kerja yang paling nyaman dibandingkan perusahaan yang tidak terapkan jumlah yang ideal antara karyawan laki – laki dan wanita.
  • Bisa tingkatkan performa bisnis
    Sebuah perusahaan yang memiliki keberagaman ideal antara karyawan laki – laki dan wanita mampu hasilkan ROE atau return of equity 53% lebih besar dan EBIT atau earning before interest and tax 14% lebih baik dibandingkan perusahaan yang tidak menerapkan hal tersebut. Lebih jelasnya lagi, keberagaman yang dimaksudkan di sini adalah adanya karyawan wanita dan warna negara asing dalam sebuah tim anggota eksekutif perusahaan. Dari sinilah akan dapat diketahui bahwasannya performa bisnis perusahaan dapat meningkat lebih tajam pada saat menerapkan adanya keberagaman. Hal tersebut pastinya tak lepas dari munculnya berbagai perspektif yang berbeda saat ada sentuhan tangan wanita dalam bisnis.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa bisnis Anda harus segera menambah karyawan wanita. Namun juga perlu untuk Anda tahu bahwa yang paling penting di sini adalah pada saat membangun sebuah bisnis Anda harus benar – benar menyaring dengan baik karyawan atau pun pimpinan yang nanti akan jalankan bisnis tersebut. Semoga informasinya bermanfaat.

This page needs javascript enabled !