Berbagai Gaya Jualan Online yang Terkesan Murahan Harus Anda Hindari

Pada saat Anda akan membangun sebuah bisnis, misalnya saja dengan berjualan secara online pasti yang demikian ini akan jadi salah satu kegiatan yang bisa dibilang paling menyenangkan sekali, sebab di sini Anda sudah tak perlu lagi harus berlelah – lelahan berangkat kerja serta membuka toko maupun berkeliling sambil bawa barang dagangan untuk ditawarkan ke calon pembeli. Anda hanya perlu duduk santai di depan perangkat komputer atau pun smartphone dan mendapat dukungan jaringan internet untuk menawarkan barang dagangan via online.

Hanya dengan mengandalkan foto produk, video, atau pun teks yang jadi deskripsi produk yang dibuat dengan skill internet marketing, bukan tidak mungkin lagi jika nanti akan ada banyak produk yang terjual via internet dalam waktu singkat. Makanya tidak heran bila ada seseorang yang kerjanya hanya di rumah saja, tetapi ia sudah bisa memiliki uang cukup banyak. Yang demikian ini berkat aktifitas perdagangan online.

Tetapi demikian, pastikan Anda tak lakukan hal – hal memalukan, sebab peran Anda sebagai seller ini harus bisa menjaga sikap pada saat berjualan, bahkan meskipun tidak face to face. Di bawah ini akan kami informasikan kepada Anda tentang berbagai gaya jualan online yang ternyata terkesan murahan sehingga harus Anda hindari.

Berbagai Gaya Jualan Online yang Terkesan Murahan Harus Anda Hindari

  • Melakukan promosi besar – besaran sehingga membuat penuh beranda di Facebook
    Anda pastinya juga pernah kan menjumpai seller online yang bisa dibilang begitu beringas. Beringas yang kami maksudkan di sini adalah seller tersebut memposting status yang berisikan promosi atau pun mengunggah foto di Facebook yang cukup banyak. Bahkan hampir beberapa menit sekali selalu muncul promosi – promosi baru, menjadikan postingan orang lain otomatis tenggelam, saking banyak postingan seller tersebut. Mungkin ada baiknya Anad hapus pertemanan sebab, justru mengganggu privasi. Karena hal tersebut merupakan salah satu gaya jualan online yang justru terkesan murahan dan sangat tidak efektif.
  • Hastag yang tak sesuai dengan spesifikasi produk yang dijual
    Contohnya ketika Anda sedang mencari kata kunci dengan hastag #afgan di akun Instagram, entah kenapa yang muncul ada banyak sekali hasil pencarian yang tak ada hubungannya dengan Afgan. Anda pastinya juga banyak melihat ada produk dagangan yang sebetulnya tak sedang Anda cari dan membuat Anda tidak nyaman. Memang sah – sah saja menggunakan hastag yang seperti itu, akan tetapi silakan coba pikirkan apa cara tersebut efektif, atau justru terkesan murahan. Cara pemasaran online yang seperti ini sering sekali dimanfaatkan di media sosial yang mempunyai fitur pencarian lewat kata kunci dengan hastag. Bisa dibilang ini sudah termasuk spam.
  • Jualan online lewat komentar di Instagram
    Instagram memang jadi salah satu media berbasis gambar yang lagi booming. Tak pelak semakin banyak pengguna dan semakin banyak pula para pedagang – pedagang online yang mendaftar. Menariknya lagi, di Indonesia para pedagang online yang jualan lewat Instagram banyak yang ngawur. Bagaimana tidak, pada saat seorang artis populer memposting fotonya di Instagram, secara langsung munculah banyak seller yang tawarkan barang dagangannya lewat fitur komentar. Ini benar – benar tidak nyambung dan terkesan mengganggu. Apabila Anda memang sering lakukan trik tersebut, apa memang cara pemasaran semacam ini efektif atau justru sebaliknya?
  • Posting komentar berisikan promosi di berbagai forum
    Anda pastinya sudah sangat sering sekali menjumpai pada pada beberapa forum populer yang memiliki banyak member, yang muncul malah postingan yang berisikan promosi bisnis atau lapak dagangan, padahal tidak nyambung dengan isi thread. Jika Anda pernah lakukan hal tersebut, pastinya tindakan ini cukup memalukan, dan bisa – bisa malah menjatuhkan nama baik toko online Anda. Bahkan perbuatan yang seperti ini juga sering mendapatkan tindakan tegas dari pihak administrator forum online, baik itu postingan Anda akan segera dihapus, atau justru akun Anda dibanned.

Nah, itulah berbagai gaya jualan online yang terkesan murahan harus Anda hindari. Semoga informasinya bermanfaat.

This page needs javascript enabled !