Apakah Smartphone RAM 2 GB Masih Layak di Tahun 2018?

Stella Aryani 2018-01-15 Teknologi

Beriwarta – Di awal tahun 2018 ini banyak produsen produsen teknologi yang merilis smartphone terbaru mereka. Demi memangkas harga, seperti biasanya, aka nada fitur fitur yang diurangi. Salah satunya adalah kapasitas RAM yang hanya 2 GB saja. Lalu pertanyaannya adalah, apakah smartphone ram 2 gb masih layak di tahun 2018 ini? berikut ulasannya.

  • Sistem Operasi
    Dari sisi sistem operasi, mungkin smartphone ram 2 gb masih layak apabila memiliki sistem operasi yang baik manajemennya, maka tidak akan menjadi kendala yang berarti bagi pengguna. Yang bermasalah adalah apabila smartphone tersebut banyak berisi bloatware atau aplikasi yang tidak penting.
  • Penggunaan
    Ya, selain sistem operasi, yang membuat smartphone ram 2 gb masih layak adalah penggunaannya. Apabila kamu hanya sebatas menggunakannya untuk berkomunikasi, selfie dan bermain game ringan maka tidak ada masalah dengan ukuran ram yang hanya 2 GB saja.
  • Spesifikasi Pendukung
    Hal ini tentu saja penting untuk menentukan apakah smartphone ram 2 gb masih layak atau tidak. karena dengan spesifikasi pendukung lainnya seperti keberadaan internal yang besar atau penggunaan prosesor yang baik bisa meningkatkan kualitas dari smartphone itu sendiri.
  • Tahun Rilis
    Ya, salah satu hal yang bisa dipertimbangkan dari smartphone ram 2 gb masih layak atau tidak adalah dengan melihat tahun rilisnya. Apakah smartphone tersebut support OS dan spesifikasi terbaru lainnya atau tidak.