Banua Wuhu, Tempat Wisata Ekstrim yang Dikelilingi Gunung Berapi Bawah Laut

Tempat wisata ekstrim ini terletak di Pulau Mahengetang di sekitar Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Banua Wuhu atau yang juga dikenal dengan sebutan Mahengetang merupakan salah satu tempat di Sulawesi Utara yang dinominasikan sebagai diving spot yang aneh, pasalnya tempat ini tergolong sebagai tempat penyelaman yang ekstrim karena dikelilingi oleh gunung berapi bawah laut. Namun, bila anda termasuk penyelam yang sangat menyukai tantangan pasti akan semakin tertantang untuk mengeksplorasi tempat ini.

Karena dikelilingi gunung berapi maka suhu rata-rata di tempat ini tergolong cukup panas berkisar antara 37-38 derajat Celcius. Itulah sebabnya penyelam harus berhati-hati dengang gelembung khususnya gelembung kawah Banua Wuhu yang ditandai dengan gelembung di antara bebatuan yang kedalamannya sekitar 8 meter, sebab jika anda ceroboh, gelembung panas itu dapat membakar dan menyebabkan luka di kulit anda. Selain itu, di tempat ini, penyelam juga akan dapat mendengar gemuruh gunung berapi.

Selain memiliki gunung berapi bawah laut, tempat wisata ekstrim ini juga memiliki kehidupan bawah laut yang indah. Selain itu, anda juga dapat melihat hamparan terumbu karang yang indah. Dengan panorama bawah laut yang luar biasa itu, maka tidak mengejutkan jika tempat wisata Banua Wuhu ini menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat menarik di Sulawesi Utara khususnya bagi wisatawan asing .

This page needs javascript enabled !