Coutinho Resmi Berseragam Barcelona

Secara mengejutkan dan sangat mendadak, Barcelona mengumumkan pengumuman resmi datangnya Phillipe Coutinho dari Liverpool. Tentu saja pengumuman tersebut disambut dengan berbagai macam ekspresi, baik rasa senang maupun rasa lega. Pasalnya sebelum Coutinho resmi berseragam Barcelona, pemain berumur 25 tahun asal Brasil tersebut diisukan tidak betah bersama The Reds.

Selain itu, sebelum Coutinho resmi berseragam Barcelona, Barcelona juga sempat menawarkan pembelian pada The Reds beberapa kali namun hasilnya ditolak hingga tiga kali. Namun video yang diunggah oleh akun Twitter resmi Barcelona mematahkan drama transfer dari The Reds. Di video berdurasi 22 detik itu menampilkan loker merah Barcelona, yang di salah satu lokernya menunjukkan Jersey Coutinho.

Harga transfer yang harus ditebus Barcelona untuk membuat Coutinho resmi berseragam Barcelona dengan nilai transfer yang cukup besar yakni sebesar 160 juta Euro atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 2,58 trilyun. Sebuah angka yang fantastis untuk pemain gelandang Brasil. Nilai ini disebut sebut sebagai pemain termahal kedua setelah karibnya yakni Neymar yang dilepas dari Barca ke Paris St. Germain pada musim panas lalu dengan nilai transfer sebesar 222 juta Euro atau sebesar 3,5 trilyun rupiah.

Setelah Coutinho resmi berseragam Barcelona pun Liverpool berkomentar bahwa performanya tetap akan membaik meski tanpa Coutinho dan bahkan Liverpool dianggap untung karena nilai transfer yang membengkak menjadi 5 kali lipat dibanding saat Liverpool mendatangkan Coutinho.

This page needs javascript enabled !