Membuat Foto Dengan Background Bergerak

Pada beberapa waktu lalu, mungkin anda menyadari bahwa ada beberapa foto unik di Instagram maupun di sosial media lain yang menampilkan foto dengan background bergerak. Ternyata cara untuk membuatnya sangatlah mudah dnegan mengandalkan smartphone anda. Untuk pengguna Android anda bisa mengunduh aplikasi Zoetropic secara gratis dan untuk pengguna iOS bisa mengunduh Plotagraph yang sayangnya berbayar. Nah berikut ini caranya.

Kedua aplikasi secara garis besar memiliki seting yang hampir serupa, berikut cara untuk menggunakan Zoetropic.

Pertama untuk foto dengan background bergerak, cari foto yang akan anda edit. Ada baiknya anda memilih foto dengan latar belakang seperti pemandangan langit yang penuh dengan awan.

Kedua, dengan memilih fitur masking pada selection, berikan seleksi pada gambar yang tidak ingin anda animasikan. Atau dalam hal ini adalah obyek utama dari foto anda. semakin rapi seleksi anda akan semakin baik pula hasilnya.

Nah, untuk memberikan foto dengan background bergerak, pilih ikon animasi dibawah. Berikan garis di bagian yang tidak diberi masking atau tidak masuk dalam seleksi dengan garis pendek saja yang bisa saja lurus maupun berkelok. Untuk mengecek hasilnya, pencet tombol play.

Apabila ada obyek yang tertarik animasi, anda bisa mengamankannya dengan memberikan obsi balance atau stabilization. Nah, terakhir anda tinggal simpan hasilnya. Semakin sering anda berlatih, maka akan semakin baik juga hasilnya. Untuk anda yang menggunakan Plotagraph, secara garis besar cara pembuatan foto dengan background bergerak sama. Hanya ikon dan nama menu yang berbeda.

This page needs javascript enabled !