Akhirnya Thomas Vermaelen akan Memulai Debutnya Bersama Barcelona

Manajer Barcelona, Luis Enrique tidak pernah mengungkapkan starting eleven-nya, atau bahkan skuad yang akan dimainkannya, beberapa hari sebelum pertandingan. Biasanya daftar skuad, akan diumumkan di pagi hari sebelum pertandingan berlangsung. Namun, dalam konferensi pers yang digelar Jumat hari ini, ia membuat pengecualian unik dan untuk dua alasan yang sangat menarik.

Pertama, ia menyatakan bahwa setelah pengumuman keberangkatannya ke Qatar, gelandang legendaris Xavi Hernandez akan tetap diberi kesempatan berlaga melawan Deportivo La Coruña. Kedua, di akhir pertandingan La Liga musim ini, pada akhirnya, mantan kapten Arsenal Thomas Vermaelen, akan memulai debutnya dengan berkostum El Barca. Tentu saja, tidak diragukan lagi Xavi akan mendapatkan berbagai penghormatan dari para fans di Camp Nou, dalam pertandingan terakhirnya di La Liga. Pelatih Barcelona itu juga sekaligus bermaksud untuk menyusun sejumlah rotasi pemain, sebagai bahan persiapan final Copa del Rey melawan Athletic Club Bilbao, serta final Liga Champions melawan Juventus.

Sebab menurutnya, menjaga pemain dalam kondisi segar dan prima merupakan hal yang sangat penting, oleh karena itu pada laga terakhir La Liga ini ia akan memberikan kesempatan beristirahat pada pemain bek tengah yang selalu ia mainkan seperti Pique, Mascherano dan Mathieu. Dengan demikian, Vermaelen dijamin dapat memulai debutnya untuk membela Barcelona.

This page needs javascript enabled !