Tips Mengatasi Smartphone Lemot

Pernahkah smartphone mu menjadi sangat lemot atau sangat lambat? Jika iya, hal itu wajar terjadi untuk beberapa hal. Jangan terburu buru untuk menjual smartphone kamu, coba beberapa tips mengatasi smartphone lemot.

  • Tutup aplikasi yang berjalan
    Jika smartphone kamu tiba tiba lemot, cobalah untuk menutup beberapa aplikasi yang sedang berjalan. Banyaknya aplikasi yang berjalan bisa menyebabkan smartphone menjadi lemot. Apalagi jika aplikasi yang dijalankan termasuk aplikasi yang berat.
  • Bebaskan Memori
    Salah satu penyebab smartphone menjadi lemot adalah karena memori penuh. Nah, salah satu mengatasi smartphone lemot adalah dengan menghapus beberapa aplikasi yang tidak terpakai atau jarang dipakai juga termasuk file file yang tidak terpakai lagi.
  • Cari Jalur Internet Yang Lebih Cepat
    Meskipun jarang terjadi, salah satu penyebab smartphone jadi lemot adalah karena internet yang kurang cepat. Tak ada cara lain untuk mengatasi smartphone lemot karena hal ini selain mencari jalur internet yang lebih cepat atau matikan data sementara.
  • Restart
    Untuk mengatasi smartphone lemot tiba tiba, memang anda bisa dengan mudah memaksa untuk restart. Hal ini memang tidak selalu baik karena akan mengurangi daya baterai. Hal ini juga akan terjadi tiba tiba ketika sistem tidak bisa mengatasi beratnya aplikasi yang berjalan. Lakukan langkah ini untuk langkah terakhir.
This page needs javascript enabled !