Selangkah Lagi Van Dijk Berpindah Ke Liverpool

Liverpool beberapa kali mengungkapkan jika komposisi pemainnya membutuhkan seorang bek bertahan yang kuat. Sudah ada calon, Liverpool sendiri telah cukup lama mengincar seorang pemain belakang asal Southampton untuk diboyong ke Anfield semejak bursa transfer musim lalu. Namun kesepakatan ini sebelumnya berjalan cukup alot hingga akhirnya Liverpool gagal memperoleh Van Dijk. Bahkan sempat ada protes ke panitia Premier League atas dugaan pendekatan illegal atas pemain Southampton tersebut. Namun ternyata sikap dingin Southampton itu berubah. Di bursa transfer Januari mendatang secara resmi Van Dijk berpindah ke Liverpool dengan nomor punggung 4.

Angka untuk menebus Van Dijk ini pun menjulang tinggi dan dikatakan sebagai nilai transfer bek tertinggi dan memecahkan rekor dunia untuk nilai transfer bek. Nilai transfer tersebut diduga mencapai 75 juta poundsterling atau senilai 1,4 Trilyun. Angka yang fantastis yang membuat Southampton rela melepas Van Dijk berpindah ke Liverpool. Apabila benar, maka angka 75 juta poundsterling ini melampaui nilai transfer Kyle Walker dari Tottenham ke Manchester City pada tahun lalu yakni dengan nilai 53 juta Poundsterling atau senilai 915 milyar rupiah.

Langkah negosiasi Liverpool dengan Southampton yang menghasilkan Van Dijk berpindah ke Liverpool ini mendapatkan berbagai macam tanggapan. Pep Guardiola sendiri memuji langkah The Reds, namun bagi Jose Mourinho transfer tersebut adalah berlebihan. Namun apabila memang Liverpool membutuhkan bek dan Vand Dijk dapat memberikan kontribusinya, angka tersebut akan hilang dengan prestasi Liverpoool.

This page needs javascript enabled !