Milan Kalahkan Inter 1 – 0

Fans AC Milan sedang berbahagia karena sudah memastikan tiket semifinal mereka ke semifinal Liga Italia setelah mengalahkan Inter pada laga Rabu (27/12/17) waktu setempat. Milan kalahkan Inter dengan skor tipis 1 – 0 dengan gol tunggal karya Patrick Cutrone. Pertandingan antar tim satu kota ini berjalan alot meskipun dalam penguasaan bola AC Milan lebih unggul dengan 58 persen. 7 dari 12 tembakan mengarah ke arah gawang namun dapat dimentahkan oleh kiper. Sedangkan Inter sendiri juga terhitung 2 kali mencoba peruntungan di depan gawang namun belum berhasil.

Pada pertandingan yang diadakan di stadion Giuseppe Meaza tersebut sebenarnya banyak kesempatan baik di babak pertama maupun babak kedua. Namun skor 0 – 0 masih bertahan hingga babak kedua berakhir dan terpaksa untuk masuk ek babak tambahan. Di babak tambahan inilah Patrick Cutrone mengubah skor dengan sumbangan umpan lambung dari Suso. Bebas dari perangkap off side, Cutrone berduel satu lawan satu dengan kiper Handanvic dan berhasil menaklukannya. Dengan hasil Milan kalahkan Inter dalam pertandingan, Milan berhak untuk mmelawan Lazio yang sebelumnya juga menang tipis dengan skort tipis 1 – 0 atas Fiorentina.

Laga usai Milan kalahkan inter adalah laga menjamu Lazio di rumahnya di stadion San Siro. Pertandingan tersebut akan diadakan pada Minggu, 28 Januari pukul 21.00 WIB tahun depan.