Spesifikasi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, iDevice Yang Dianaktirikan

iPhone 8 lebih dahulu keluar di pasaran. Namun tanggapan para penggemar iDevice yang disebut dengan Apple Fanboys ini ternyata tidak begitu hangat dengan perangkat seri ke delapan smartphone andalan Apple tersebut. Hal itu disebabkan tidak lain dan tidak bukana dalah karena hadirnya bintang utama untuk flagship tahun 2017 yakni iPhone X. Llau seperti apa spesifikasi iPhone 8 dan mengapa dia dianaktirikan?

iPhone X membawa desain minim bezel yang baru untuk perangkat iPhone. Berbeda dengan iPhone 8 yang masih mirip dengan generasi sebelumnya yakni iPhone 7. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa iPhone 8 kurang menarik dari segi desain. Selain itu untuk spesifikasi iphone 8 lainnya seperti ukuran yang dibawa juga tidak berbeda dengan iPhone 7 yakni untuk seri iPhone 8 mengusung layar 4,7 inch sedangkan untuk seri plusnya adalah 5,5 inch yang keduanya masih menggunakan layar IPS, berbeda dengan iPhone X yang mengandakakn OLED.

Spesifikasi iPhone 8 lainnya adalah di sisi RAM yang hanya mengusung 2 GB sedangkan untuk seri plusnya mengusung 3 GB, dan untuk prosesornya keduanya sama sama menggunakan prosesor bionic six core A11 dengan arsitektur 64 bit. Untuk jeroan, sepertinya tidak ada perbedaan menonjol dengan iPhone X.

Selain itu, untuk kamera juga cukup berbeda di setiap serinya dimana untuk seri 8 biasa, ada kamera belakang 12 MP dengan bukaan 1.8 dan kamera depan 7 MP. Sedangkan untuk seri 8 Plus ada dual kamera belakang yang masing masing memiliki sensor 12 MP dan untuk kamera depan cukup hanya 7 MP saja. Untuk kamera, iphone X dan iphone 8 plus memiliki kesamaa, hanya saja untuk iPhone X terdapat dual OIS. Itulah beberapa perbedaan spesifikasi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

This page needs javascript enabled !