Kemenangan Beruntun City: 17 Kali Berturut-Turut!

The Citizen tampil prima di musim ini dengan total perolehan kemenangan 17 kali berturut turut mendekati akhir tahun yang dingin di Inggris. Kemenangan City atas Bournemouth pada pekan ke 19 Liga Premier Inggris pada Sabtu 23 Desember waktu setempat lalu menjadi kemenangan ke 17 bagi City di musim ini. kemenangan beruntun City tentu saja membuat kans Citizen tersebut bahagia apalagi tim tim sejawat juga mengakui performa tim asuhan Josep Guardiola tersebut.

Kemenangan beruntun City sebanyak 17 kali ini sudah menyamai rekor kemenangan beberapa tim lainnya terdahulu seperti Olympiakos pada musi 2015/2017, Dinamo Bukarest serta Steaua Bukarest di tahun 1988 dan tidak lupa untuk Inter Milan pada 2006 hingga 2007 lalu.

Apabila kemenangan beruntun City ini terus berlanjut, maka City bisa menyamai rekor terdekat lainnya yakni pada rekor Bayern yang memiliki rekor 19 kali berturut turut. Uniknya adalah kala itu Bayern juga berada dalam asuhan Joseph Guardiola pada musim 2013-2014. Apakah ini adalah hasil dari tangan dingin Guardiola?

Rekor kemenangan beruntun City akan menyamai Bayern apabila bisa memenangkan dua pertandingan terakhirnya di tahun ini yakni melawan Newcastle pada Kamis 28 Desember dan melawan Crystal Palace pada akhir tahun, 31 Desember 2017. Apakah akan menjadi akhir tahun yang manis untuk City? Kita saksikan saja.

This page needs javascript enabled !