Panduan Menata Lukisan Cantik di Rumah Minimalis

Untuk menciptakan dekorasi rumah yang nyaman dan unik, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan aksen lukisan di rumah minimalis. Anda bisa memilih lukisan yang aksennya sesuai dengan konsep rumah. Misalkan untuk desain rumah minimalis modern, Anda bisa tata lukisan cantik bertema abstrak yang akan menyatu dengan kesan modern di rumah Anda. Sementara untuk Anda yang memiliki desain rumah vintage atau klasik, lukisan – lukisan tua yang bernilai sejarah atau bernilai vintage dapat menjadi pilihan yang tepat.

Selain memilih aksen lukisan, baiknya juga Anda menata lukisan dengan tepat. Jangan sampai lukisan di rumah minimalis hanya sebatas digantungkan atau diletakkan asal – asalan karena akan berpengaruh pada kesan balance pada rumah Anda secara keseluruhan. Berikut panduan menata lukisan cantik di rumah minimalis yang recommended untuk Anda.

Tips Menata Lukisan Cantik di Rumah Minimalis

  • Buat sketsa penataan
    Jika memang Anda memiliki rencana untuk menempatkan lebih dari satu lukisan di dinding ruang rumah minimalis Anda, maka satu hal yang juga penting untuk Anda perhatikan bahwa jarak penempatan setiap gambar harus tepat. Anda perlu ukur dulu jarak yang tepat dengan cara membuat skema dan sketsa penataan. Tujuannya untuk semakin memudahkan Anda ketika mengerjakan penataan lukisan sehingga bagian – bagian yang perlu dibor untuk pengait juga sudah bisa dipastikan tata letaknya dan tak ada yang timpang ketika pemasangan sudah dilakukan.
  • Dahulukan lukisan besar
    Ada baiknya dalam menata lukisan jika memang lukisan lebih dari satu, Anda dahulukan lukisan besar. Anda bisa letakkan di titik inti ruangan sehingga dapat menjadi fokus mata ketika orang masuk di rumah. Anda bisa memajang lukisan lain yang ukurannya lebih kecil setelah sudah menetapkan inti dan memajang lukisan focal point yang besar. Dalam hal ini lukisan kecil hanya berfungsi sebagai pendukung. Baiknya Anda berikan jarak sekitar 2 inchi antar posisi lukisan yang satu dengan yang lainnya. Kemudian tempatkan lukisan – lukisan kecil secara acak namun tetap berkelompok misalkan Anda letakkan lukisan sesuai warna atau tema rumah sehingga kesan modern akan terpancar. Jangan lupa juga untuk mengatur lukisan secara proporsional sehingga tidak akan membosankan dan tetap menunjukkan kepribadian Anda yang berjiwa seni dan dinamis.
  • Pilihlah bingkai lukisan yang tepat
    Sesuaikan bingkai lukisan yang Anda pilih untuk ruangan rumah Anda dengan konsep ruangan di rumah minimalis Anda secara keseluruhan. Jika memang Anda bingung memilih bingkai gunakan bingkai berwarna putih atau hitam yang dapat diterapkan pada semua warna dan tema dinding rumah minimalis Anda.
  • Hindari timbulnya kesalahan umum
    Dalam menata lukisan di dinding rumah kesalahan umum seringkali terjadi. Beberapa kesalahan umum yang kerap terjadi ketika menata lukisan di dinding adalah bingkai lukisan digantung terlalu tinggi sehingga membuat orang harus mendongakkan leher secara penuh. Hal ini dapat mengurangi nilai keindahan lukisan Anda di mata orang yang melihat. Sebenarnya lukisan tidak harus dipajang diatas kita. Anda juga bisa meletakkan sejajar namun dengan penataan yang tepat agar kesannya tetap indah.

Itulah panduan dalam menata lukisan cantik di rumah minimalis yang paling direkomendasikan untuk Anda terapkan. Dapatkan ruangan di rumah minimalis yang cantik dan nyaman dengan tata lukisan yang tepat.

This page needs javascript enabled !