Contoh Desain Taman Bermain Sederhana untuk Anak Tercinta

Mungkin saja adalah salah satu orang yang juga beranggapan bahwa kehadiran taman bermain di rumah adalah salah satu kebutuhan yang sebetulnya tak harus selalu ada. Padahal kehadiran taman bermain anak ini memiliki banyak manfaat bagi anak Anda. Tak hanya bisa melatih perkembangan kemampuan motorik anak, juga bisa tingkatkan daya kreatifitas, latih mental anak, hingga bantu anak temukan apa yang bisa mereka lakukan. Ini artinya, sudah semestinya sebagai orangtua Anda memberikan fasilitas ruang bermain untuk anak agar anak Anda juga bisa bereksplorasi dengan baik.

Atas dasar itulah pada artikel kali ini kami akan berikan beberapa contoh desain taman bermain sederhana untuk anak tercinta yang bisa Anda terapkan. Yuk intip berbagai inspirasi contoh desain taman bermainnya!

Contoh Desain Taman Bermain Sederhana untuk Anak Tercinta

  • Taman bermain dengan tenda yang sederhana
    Pada saat Anda ingin hadirkan ruang bereksplorasi dan berimajinasi untuk anak lewat taman bermain tak selalu berarti Anda harus sediakan ruangan yang luas kok dengan berbagai fasilitas modern yang lengkap dan mahal. Sebab pada kenyataannya Anda bisa mewujudkan taman bermain yang asyik dan menyenangkan lewat sebuah tenda sederhana saja. Tenda ini nantinya bisa jadi taman bermain yang menarik bagi anak, bahkan anak Anda juga bisa mempunyai ruang privasi sendiri bersama mainannya.
  • Bukit Teletubbies pada desain taman bermain anak
    Tak hanya bisa latih kemampuan bersosialisasi, juga bisa latih kekebalan tubuh anak Anda jika mereka memiliki area bermain outdoor yang asyik dan menyenangkan. Nah, untuk hadirkan taman bermain outdoor yang sederhana, Anda bisa menyatukan taman bermain dengan sebuah taman indah ala bukit Teletubbies satu ini. Tampak sangat sederhana tetapi menyatu dengan alam, taman tersebut pastinya buat anak bisa berinteraksi lebih banyak lagi dengan lingkungan luar.
  • Taman bermain kapal layar bak pasir
    Bermain pasir ini memang tak hanya menyenangkan bagi anak Anda, akan tetapi juga bisa kembangkan kemampuan sensor dan kreatifitas anak Anda. Menariknya lagi, bahkan Anda juga bisa wujudkan taman bermain pasir yang sederhana dengan menggunakan bak dari kayu yang pastinya sangat mudah sekali Anda buat. Namun untuk menjadikan penampilannya tampak lebih menarik lagi, taman bermain tersebut bisa Anda bentuk mirip sebuah perahu layar yang apik.
  • Desain taman bermain yang asyik di dalam rumah
    Walaupun taman bermain outdoor ini mempunyai banyak sekali manfaatnya, kadang kalanya cuaca tidak selalu mendukung anak Anda untuk selalu bermain di luar ruangan. Jadi, apabila Anda memang mempunyai luasan ruangan di rumah yang besar, maka tak ada salahnya menghadirkan taman bermain untuk anak Anda. Letakkan saja berbagai wahana permainan seru untuk anak, baik itu buatan sendiri atau membelinya langsung jadi. Yang paling penting di sini adalah memastikan semua finishing ruangan aman bagi anak Anda.

Nah, itulah beberapa contoh desain taman bermain sederhana untuk anak tercinta yang bisa kami informasikan. Silakan pilih salah satu contoh desain taman bermain di atas, dan selalu pastikan taman bermain yang Anda pilih juga memberikan kenyamanan dan keamanan bagi anak Anda.