Wisata Kuliner Raja Ampat Super Lezat yang Tak Banyak Orang Tahu

Setelah Bali dan Lombok, kini giliran Raja Ampat yang unjuk gigi menjadi pulau primadona Indonesia. Sebaran wisata alam yang indah bisa Anda temukan disana. Gugusan pantai dan pulau wisata yang memesona menjadi ciri khas tersendiri yang bisa Anda dapatkan ketika berkunjung ke Raja Ampat. Selain itu, Raja Ampat juga memiliki wisata kuliner yang super lezat. Hanya saja tak banyak orang yang tahu bahwa Raja Ampat juga memiliki wisata kuliner super lezat tersebut.

Bahkan beberapa wisatawan yang datang ke Raja Ampat masih belum banyak yang mengeksplorasi kelezatan kuliner khas Raja Ampat. Akan tetapi sebenarnya cita rasa yang lezat dan unik akan membuat Anda merasa tak bisa move on darinya, karena itu jika Anda datang berwisata ke Raja Ampat jangan lewatkan kesempatan untuk berwisata kuliner disana. Berikut beberapa pilihan wisata kuliner Raja Ampat super lezat yang direkomendasikan untuk menjadi pilihan kuliner Anda, yuk cek informasinya!

Pilihan Wisata Kuliner Raja Ampat Super Lezat

  • Sate ulat sagu
    Selain beras, ulat sagu merupakan makanan pokok lain warga Papua. Memang terdengar aneh, akan tetapi menurut warga Papua ulat sagu sangat berbeda. Didalamnya memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga kandungan gizi yang akan didapatkan sangatlah bagus. Makanan khas raja ampat yang satu ini memiliki cita rasa yang khas dimana kelezatannya tidak kalah enak dengan sate pada umumnya. Penasaran seperti apa rasanya? Jangan lupa untuk mencicipi kuliner sate ulat sagu ketika Anda berlibur di Raja Ampat, Papua.
  • Ikan bungkus khas Papua
    Ikan bungkus khas Papua merupakan makanan berbahan dasar ikan yang juga disukai warga Papua. Ikan bungkus ini berbahan dasar ikan laut yang diberi bumbu – bumbu pilihan kemudian dibumbui dengan daun salam sebagai tambahan penyedap rasa dan pembungkusnya. Anda bisa santap kuliner lezat khas Papua ini bersama nasi putih hangat.
  • Pepeda
    Pepeda merupakan kuliner Papua yang berasal dari bahan dasar sagu. Makanan khas Papua yang satu ini memiliki tekstur yang lengket seperti bubur. Pepeda berwarna putih yang lengket seperti lem. Akan tetapi cita rasanya tidak akan seperti lem. Cara menikmati pepeda yang paling sering dilakukan orang – orang adalah disantap bersama ikan tongkol yang dimasak dengan campuran kunyit sehingga memiliki warna kuah kuning.
  • Martabak sagu
    Makanan khas Raja Ampat yang lain adalah martabak sagu. Martabak sagu tentu sangat jauh berbeda dengan martabak pada umumnya akan tetapi Anda tidak akan menyesal mencicipi cita rasa khasnya. Martabak sagu dibuat dari bahan baku sagu yang dihaluskan kemudian dicampur dengan gula merah dan digoreng. Martabak sagu memiliki cita rasa manis dan Anda yang berkunjung ke Raja Ampat, Papua harus mencicipinya.

Jangan bingung mau kuliner apa ketika datang ke Raja Ampat, Papua. Ada banyak kuliner yang dapat Anda cicipi dan beberapa kuliner diatas paling direkomendasikan untuk Anda.

This page needs javascript enabled !