Manfaat dan Bahaya Diet Jeruk Nipis Bagi Ibu Menyusui

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan diet jeruk nipis. Diet ini merupakan diet yang sangat populer dan terbukti berkhasiat menurunkan berat badan secara ampuh apalagi jika diimbangi dengan olahraga secara rutin. Lalu bisakah diet jeruk nipis yang sudah terbukti work ini dilakukan untuk ibu menyusui?

Diet jeruk nipis boleh dilakukan ibu menyusui dengan catatan ibu menyusui tidak melahirkan secara prematur, tidak mengalami heartburn dan tidak memiliki bayi yang mengalami alergi. Jika ibu menyusui mengalami tiga kondisi tersebut, tentu diet jeruk nipis akan berbahaya bagi Anda dan bayi yang sedang mengasup ASI Anda tersebut. Namun terlepas dari bahaya jeruk nipis dan kondisi yang tidak diperbolehkan untuk menjalankan diet jeruk nipis tersebut, diet jeruk nipis juga memiliki beberapa manfaat untuk ibu menyusui dan bayi. Berikut informasinya untuk Anda.

Manfaat Diet Jeruk Nipis Untuk Ibu Menyusui

  • Mendukung suplai ASI
    Terlepas dari beberapa bahaya diet jeruk nipis karena kondisi tertentu seperti yang disebutkan diatas, manfaat diet jeruk nipis akan dirasakan ibu menyusui. Salah satu manfaatnya adalah mendukung suplai ASI. Jeruk nipis merupakan salah satu bahan yang sangat baik untuk memperbanyak ASI. Air jeruk nipis didalamnya mengandung senyawa alkali yang dapat membuat ibu menyusui memiliki cairan elektrolit yang seimbang kemudian hal tersebut berpengaruh pada pemenuhan ASI lebih banyak.
  • Membantu membuang racun didalam tubuh
    Jeruk nipis yang dijadikan sebagai minuman menunjang diet dapat membantu membuang racun didalam tubuh. Hal ini terjadi ketika senyawa dalam jeruk nipis termasuk vitamin C dan alkalin akan membuang racun tubuh. Ketika nantinya tubuh Anda tidak memiliki banyak racun dan bersih maka ginjal dan organ lain akan bekerja dengan sangat sempurna. Dengan mengonsumsinya ASI yang diberikan kepada bayi juga tentu akan lebih sehat dan bersih karena sudah terbebas dari racun didalam tubuh yang sudah bersih karena ramuan jeruk nipis.
  • Membantu meningkatkan sirkulasi darah
    Jika ibu yang sedang menyusui memiliki sistem peredaran darah yang buruk maka diet akan sulit berhasil. Diet membutuhkan sirkulasi darah yang lancar sehingga bisa mendukung proses metabolisme secara sempurna. Air jeruk nipis didalamnya mengandung kalium tinggi dimana kalium tersebut sangat berfungsi untuk menjaga agar tekanan darah pada ibu berjalan normal. Tentunya dengan mengonsumsi air jeruk nipis secara rutin sirkulasi darah ibu menyusui akan lancar dan ibu juga terhindar dari potensi mengalami hipertensi.

Demikian bahaya dan manfaat diet jeruk nipis bagi ibu menyusui. Baiknya Anda konsumsi secara rutin untuk mendapatkan manfaat sehatnya dari ramuan air jeruk nipis untuk diet ibu menyusui. Akan tetapi jangan dipaksakan menjalankan diet ini jika kondisi tubuh Anda tidak memungkinkan. Jaga selalu kesehatan Anda dan buah hati bunda.

This page needs javascript enabled !