Ketahui Manfaat Buah Semangka Bagi Kesuburan Pria dan Wanita

Buah semangka merupakan buah yang kaya kandungan air dan vitamin dimana selama ini buah semangka juga dikenal sebagai buah terbaik untuk mencegah dan mengatasi dehidrasi. Nyatanya bukan hanya itu saja khasiat dari buah semangka. Selain dapat mencegah dan mengatasi dehidrasi karena kandungan air dan vitamin yang tinggi didalamnya, buah semangka juga buah yang dapat meningkatkan vitalitas pria dan wanita.

Buah ini sangat disarankan untuk dikonsumsi pria dan wanita karena dapat memberikan manfaat kesuburan bagi mereka. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung, dijadikan salad, jus atau olahan lainnya. Mau tahu apa saja manfaat buah semangka bagi kesuburan pria dan wanita? Berikut informasi selengkapnya yang Anda harus tahu!

Manfaat Buah Semangka Bagi Kesuburan Pria dan Wanita

  • Membantu menyuburkan kandungan
    Didalam buah semangka akan Anda temukan kandungan asam folat yang sangat baik untuk dikonsumsi wanita karena berfungsi menyuburkan kandungan. Manfaat ini juga bisa diserap lebih baik jika buah semangka diolah dalam bentuk jus dan dikonsumsi secara rutin.
  • Menjaga kesehatan prostat
    Didalam buah semangka akan Anda temukan kandungan lycopene yang merupakan suatu zat dengan kemampuan antioksidan yang akan membantu prostat jauh lebih sehat. Dengan mengonsumsi buah semangka secara rutin pria juga terhindar dari resiko terserang kanker prostat. Bagi pria yang hendak menjalani proses prostatektomi, dengan mengonsumsi buah semangka 3 minggu sebelum menjalani prostatektomi maka hasil yang didapat adalah berkurangnya kerusakan jaringan prostat cukup drastis.
  • Membantu pembentukan hormon pria
    Didalam buah semangka dapat Anda temukan kandungan vitamin dalam jumlah yang banyak seperti vitamin C, vitamin A dan vitamin B6. Kandungan tersebut sangat berperan penting dalam membantu pembentukan hormon pada pria sehingga disarankan agar pria mengonsumsi buah semangka secara rutin setiap hari.
  • Membantu penetrasi sel telur
    Didalam semangka dapat Anda temukan kandungan vitamin E cukup tinggi. Kandungan vitamin E didalam buah semangka tersebut tidak hanya baik untuk kulit akan tetapi juga sangat baik untuk membantu sperma melakukan penetrasi sel telur.
  • Membangkitkan libido
    Selain daging buahnya yang memiliki banyak manfaat untuk kesuburan, bagian biji semangka juga memiliki kandungan yang sangat penting dalam meningkatkan kesuburan pria. Hal ini karena kandungan antioksidan yaitu lycopene dengan kadar tinggi ada didalamnya. Cara memanfaatkan buah semangka untuk membangkitkan libido adalah meminum air rebusan biji semangka secara rutin. Disarankan dikonsumsi 3 kali sehari untuk mendapatkan manfaat maksimalnya.

Dengan mengonsumsi buah semangka secara rutin, Anda akan dapatkan manfaat sehat dari buah semangka diatas. Tingkatkan kesuburan pria dan wanita dengan mengonsumsi buah semangka dan makanan sehat lainnya. Jangan lupa imbangi dengan olahraga teratur.

This page needs javascript enabled !