Jenis Vitamin Penambah Darah Bagi Ibu Hamil yang Paling Berkhasiat

Salah satu masalah yang rentan dialami oleh ibu hamil adalah kurang darah atau anemia. Hal ini sering menjadi masalah kesehatan yang mengintai ibu hamil karena di waktu kehamilan ibu hamil butuh suplai darah yang cukup besar untuk membentuk organ tubuh janin didalam rahim. Karena itu jika sedikit saja kebutuhan suplai darah ibu hamil berkurang maka anemia akan dirasakan.

Beberapa ibu hamil bahkan mengaku anemia tidak hanya dirasakan di awal kehamilan saja melainkan juga terjadi di trimester akhir kehamilan karena di trimester akhir kehamilan tersebut janin membutuhkan banyak asupan darah untuk menyempurnakan tubuhnya didalam rahim. Karena itu mengonsumsi suplemen penambah darah diimbangi aneka makanan sehat dan bergizi sangat dibutuhkan. Berikut beberapa jenis vitamin penambah darah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu hamil. Aman dan pastinya berkhasiat bunda, yuk cek daftarnya berikut ini!

Jenis Vitamin Penambah Darah untuk Ibu Hamil

  • Novabion
    Jenis vitamin penambah darah Novabion merupakan suplemen terbaik untuk menambah darah yang aman bagi ibu hamil. Novabion hadir dalam bentuk kapsul. Komposisi Novabion terbuat dari 250 mg Ferrous gluconate atau setara dengan 28,95 mg zat besi, 0,2 mg manganese sulfate, 0,2 mg copper sulfate, 50,00 mg vitamin C, 1,0 mg folid acid dan juga 7,5 mg vitamin B12.

    Cara kerja Novabion dalam menambah darah yaitu membantu proses pembentukan hemoglobin atau sel darah merah dengan kandungan vitamin dan mineral didalamnya. Untuk ibu hamil paling banyak dianjurkan mengonsumsi Novabion 1 kapsul setiap hari sebelum atau sesudah makan.

  • Cyano spirulina
    Cyano spirulina merupakan suplemen penambah darah yang tidak hanya dapat menambah darah akan tetapi sekaligus juga dapat memberikan asupan gizi yang cukup pada ibu hamil. Sesuai dengan namanya, vitamin penambah darah Cyano spirulina merupakan sebuah suplemen yang terbuat dari bahan herbal spirulina. Spirulina ini merupakan tanaman herbal yang kaya khasiat sebagai sumber nutrisi, gizi dan juga vitamin. Bahkan badan kesehatan dunia WHO juga memberikan gelar spirulina sebagai sumber makanan terbaik yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh.
  • Sangobion
    Didalam vitamin berjenis kapsul ini terdapat kandungan ferrous gluconate 250 mg, manganese sulfate 0,2 mg, cooper sulfate 0,2 mg, vitamin C 50 mg, asam folat sebesar 1 mg, sorbitol 25 mg dan juga terdapat vitamin B12 yang sangat penting sebesar 7,5 mcg. Semua kandungan tersebut memiliki khasiat untuk mengatasi defisiensi pembentukan sel darah merah serta mengatasi kekurangan zat besi yang menjadi penyebab utama anemia terjadi. Anda bisa beli Sangobion di apotek terdekat.

Anda yang sedang mencari jenis vitamin penambah darah bagi ibu hamil terbaik pilih beberapa merek produk diatas. Selain itu imbangi dengan mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi tinggi untuk mengatasi secara alami masalah kekurangan darah ibu hamil.

This page needs javascript enabled !