5 Wakil Inggris di Liga Champions 2018

Pertandingan paling bergengsi di Eropa dimana para raksasa Eropa beradu serangan dan beradu strategi yakni Liga Champions di tahun ini ternyata banyak memecahkan rekor yang ada di liga Champions sebelumnya dimana tahun ini 5 klub wakil Inggris masuk dalam fase menuju final Liga Champions 2018. Rekor rekor ini adalah karena keganasan lima klub Inggris yang ada dalam Liga. Lalu apa yang menyebabkan pemecahan rekor tersebut?

Awalnya Chelsea, Manchester City, dan Tottenham Hotspur memastkan tiket kelolosan mereka dari fase grup ke fase final. Yang kemudian kesuksesan dari 3 klub Inggris itu disusul oleh Manchester United yang menang tipis atas CSKA Moskow 2 – 1 di Old Trafford. Tak hanya itu saja amukan klub Inggris di fase grup Liga Champions karena rekor Liga Champions 2018 tersebut ditutup dengan lolosnya Liverpool untuk masuk dalam babak final Liga Champion. Liverpool menang untuk agregat 6 – 3 atas Hoffenheim pada Agustus lalu di Anfield. Sedangkan selanjutnya adalah disusul kemenangan.

Meskipun saat ini 5 wakil Inggris tersebut telah lolos di Liga Champions 2018, namun bukan berarti kelima klub itu tidak akan saling membunuh kelak. Bahkan sudah ada prediksi untuk perang saudara yakni derby Manchester di kejuaran paling bergengsi di Eropa ini. kita tunggu saja ramainya pesta bola Eropa tahun ini.

This page needs javascript enabled !