Pulau Terindah di Wakatobi yang Membuat Anda Serasa Ada di Surga

Pulau Kaledupa, Tomia, dan Binongko adalah 3 pulau terindah dan terbesar yang bisa Anda temukan di Wakatobi. Berkunjung ke-3 pulau ini pastinya akan membuat Anda serasa sedang ada di surga. Menariknya lagi, di 3 pulau Wakatobi tersebut Anda juga akan dapat menyaksikan keunikan budaya, indahnya wisata alam, dan bahari yang hingga kini masih sangat alami. Bahkan di sini juga ada banyak sekali spot cantik yang cocok banget untuk snorkeling maupun diving. Tertarik untuk menyaksikan indahnya pulau di Wakatobi? Yuk, simak dulu beberapa ulasannya di bawah ini.

Pulau Terindah di Wakatobi yang Membuat Anda Serasa Ada di Surga

  • Pulau Kaledupa
    Tak hanya bisa mengunjungi Suku Bajo Sampela saat Anda datang ke Pulau Kaledupa yang merupakan salah satu pulau terindah di Wakatobi, Anda bahkan juga bisa mengunjungi danau sambano. Ini adalah danau air asin yang pastinya hanya akan Anda temukan di Wakatobi. Danau tersebut berada di sebuah desa Sambano. Di danau ini terdapat sekumpulan udang warna merah dan ikan suci yang katanya tidak boleh diganggu.

    Untuk bisa mencapai danau terindah tersebut Anda harus terlebih dulu menyusuri pantai yang indah, tenang, dan jernih kurang lebih selama 10 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor, kemudian melanjutkan perjalanan ke dalam hutan perdu dengan berjalan kaki. Melewati satu bebatuan karang ke bebatuan karang yang lain butuh waktu sekitar 20 menit. Tetapi pastinya rasa lelah dan letih Anda akan terbayar luas dengan indahnya pemandangan dan jernihnya danau sombano yang membuat Anda serasa sedang ada di surga.

  • Pulau Tomia
    Di pulau terindah di Wakatobi ini ada salah satu spot snorkeling dan diving yang paling populer yakni dive spot roma. Ya, dive spot roma tersebut ada di bagian barat Tomia, letaknya tidak terlalu jauh dari dermaha Waha, atau sekitar 10 menit dengan mengguankan speed boat. Air di bawah laut ini cukup aman bagi diver pemula, temperatur airnya berkisar antara 18 – 20 derajat celcius, visibility 20 – 40 meter.

    Dive spot adalah maskot Tomia. Dimana dive spot tersebut diberi nama dive spot roma sebab pada dive spot ini ada soft coral berjenis ear coral yang berukuran raksasa dengan luasan 10 meter persegi. Coralnya mirip sekali dengan clostrum roma, pada kedalaman 18 – 22 meter di bawah laut. Selain keindahan ear coral yang sangat memukau, ikan – ikan pun banyak terlihat di sini.

  • Pulau Binongko
    Pada saat berkunjung ke Pulau Binongko yang juga termasuk salah satu pulau terindah di Wakatobi ini Anda harus banget mengunjungi pusat pemandian topa la bago. Hawa sejuk terasa pada saat Anda tiba di pemandian tersebut, sebab memang letaknya yang dihimpit oleh karang – karang berukuran besar, selain itu airnya juga sangat bersih dan jernih.

    Tak hanya itu, di Pulau Binongko Anda juga bisa temukan pantai pasir panjang yang sangat indah. Pantai tersebut mempunyai garis pantai terpanjang di Wakatobi. Deretan pepohonan kelapa yang ada di sekitar pantai pastinya semakin menambah indah pemandangan di pantai pasir panjang. Buat Anda yang gemar sekali berfoto selfie atau swafoto, maka tempat ini dalah salah satu spot foto terbaik yang wajib banget Anda kunjungi.

Nah, itulah beberapa ulasan yang bisa kami bagikan tentang pulau terindah di Wakatobi yang membuat Anda serasa ada di surga. Semoga bisa bermanfaat dan jadi acuan bagi Anda yang ingin berlibur, baik bersama keluarga, kerabat, maupun sahabat dekat Anda.

This page needs javascript enabled !