Pecinta Pantai Harus Datang ke Wisata Pantai Cantik Sukabumi Ini

Perlu Anda tahu bahwa ada beberapa destinasi wisata pantai di Sukabumi yang masih belum begitu terekspos, salah satunya adalah di kawsasan Ujung Genteng. Letaknya yang cukup jauh dari pusat kota yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia ini menjadikan wisata tersebut belum seramai kawasan wisata pantai populer di Sukabumi, Jawa Barat, seperti pantai santolo dan pantai pangandaran. Nah, jika kebetulan dalam waktu dekat ini Anda berencana untuk liburan ke Sukabumi, jangan lupa sempatkan waktu Anda untuk datang ke beberapa wisata pantai cantik di Sukabumi ini. Apalagi jika Anda adalah salah satu pecinta pantai, maka Anda harus banget datang ke wisata pantai Sukabumi tersebut.

Wisata Pantai Cantik di Sukabumi

  • Pantai cibuaya
    Biasanya wisatawan yang datang ke Sukabumi tepatnya di daerah Ujung Genteng akan singgah di wisata pantai cibuaya. Lokasi wisata pantai tersebut memang mudah sekali dijangkau, bahkan di sekitar pantai ini Anda juga tidak akan kesulitan untuk mencari tempat penginapan. Pantai cibuaya adalah salah satu pantai pasir hitam yang sangat cantik di Sukabumi. Pantai tersebut memiliki air yang jernih dengan ombak yang tenang, sehingga Anda bisa bermain air lebih leluasa tanpa harus terseret ombak. Selain itu, pantai cibuaya ini juga jadi lokasi terbaik untuk menyaksikan sunset di Sukabumi.
  • Pantai pangumbahan
    Lain halnya dengan pantai pangumbahan, sebab pantai tersebut menawarkan pemandangan garis pantai yang panjang dan landai. Tetapi sayangnya, kawasan pantai pangumbahan termasuk rawan, sehingga pengunjung dilarang untuk berenang. Walaupun demikian, pantai ini mempunyai kelebihan lain, dimana menjadi tempat bertelurnya para penyu hijau. Jika Anda beruntung, Anda juga bisa turut serta melepaskan anak penyu ke lautan, sebab di pantai tersebut memang terdapat pusat konservasi penyu hijau.
  • Pantai pasir putih
    Berada di sebelah barat wisata pantai pangumbahan Sukabumi, untuk bisa sampai ke pantai pasir putih ini Anda bisa gunakan jasa ojek atau dengan berjalan kaki sekitar 30 menit. Hamparan pasir putih yang halus dan terbentang luas. Suasana yang dihadirkan di pantai tersebut juga masih sangat alami dan sepi. Menariknya lagi di pantai ini juga terdapat muara yang diberi nama sebagai muara cipanarikan yang jadi spot foto terbaik di Sukabumi.
  • Pantai ombak tujuh
    Disebut dengan ombak tujuh sebab memang pantai tersebut mempunyai ombak yang sangat tinggi dan besar hingga tujuh gulungan. Sebab itu pantai ombak tujuh ini jadi salah satu lokasi terbaik untuk kegiatan selancar oleh wisatawan lokal atau pun asing. Untuk bisa menuju ke pantai ombak tujuh memang dibutuhkan perjuangan yang ekstra dan sebaiknya Anda menggunakan jasa ojek sebab nanti Anda harus melewati hutan dan sungai.

Nah, itulah beberapa wisata pantai cantik di Sukabumi yang bisa kami informasikan. Jadi buat Anda yang ngakunya pecinta pantai, Anda harus banget datang ke salah satu atau beberapa pantai di atas ya!

This page needs javascript enabled !