Bahayakah Creambath Bagi Ibu Hamil?

Masa kehamilan adalah masa dimana hormon estrogen memang jadi sangat aktif dari biasanya saat belum hamil, dan berpengaruh pada proses bertambahnya percepatan pertumbuhan rambut baru. Kondisi tersebut sudah seharusnya tidak perlu dicemaskan terlalu berlebihan, sebab sudah termasuk hal yang wajar terjadi pada ibu yang sedang dalam masa kehamilan. Sehingga perawatan maupun pembersihan rambut perlu lebih diperhatikan lagi juga dilakukan secara rutin. Salah satu contohnya adalah dengan melakukan creambath. Tapi, bahaya apa tidak sih creambath bagi ibu hamil? Simak dulu beberapa ulasan di bawah ini dulu yuk!

Dampak Creambath Bagi Ibu Hamil

  • Mempengaruhi kesehatan janin dalam kandungan
    Creambath adalah salah satu jenis perawatan untuk membersihkan bagian rambut yang terlalu sering dilakukan bagi banyak orang, khususnya wanita. Creambath sebetulnya sah – sah saja dilakukan oleh ibu hamil, asal bahan – bahan yang akan digunakan adalah bahan – bahan alami, sehingga tidak menimbulkan efek samping tertentu yang terkadang juga bisa berpengaruh pada kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandung.

    Bahan – bahan kimia yang berbahaya umumnya digunakan dalam perawatan, seperti creambath ini yang dilarang bagi ibu hamil. Tetapi selama menggunakan bahan – bahan alami, maka creambath bukanlah masalah untuk dilakukan. Bahan kimia tersebut bisa saja masuk dalam tubuh ibu hamil, hingga nanti mempengaruhi kesehatan janin yang dikandung. Bahan kimia ini masuk melewati kulit kepala yang terluka atau terkelupas.

  • Sebabkan alergi
    Apabila ibu hamil creambath yang mana bahan – bahan creambathnya tersebut terbuat dari bahan – bahan kimia, maka yang demikian ini akan mengakibatkan ibu hamil alami alergi, khususnya bagi ibu hamil yang mempunyai masalah kulit kepala sensitif.

Cara Aman Creambath Bagi Ibu Hamil

  • Menggunakan bahan – bahan alami
    Bahan alami yang bisa digunakan creambath adalah campuran buah alpukat dengan minyak zaitun untuk merawat kesuburan dan kesehatan rambut. Sehingga kehamilan tak lagi jadi halangan bagi ibu hamil untuk tetap tampil cantik dan menarik, misalnya saja dengan creambath. Bahan alami lain yang bisa digunakan untuk creambath bagi ibu hamil adalah coklat, lidah buaya, madu, seledri, dan coklat.
  • Hati – hati dalam pemijatan
    Umumnya perawatan seperti creambath ini juga disertai dengan beberapa pemijatan di bagian kepala dan pundak. Hal tersebut malah bisa bermanfaat untuk memperlancar peredarah darah di kelapa jika memang dilakukan dengan baik dan benar, sehingga rasa pusing yang biasanya dialami oleh ibu hamil pun akan hilang setelah melakukan creambath. Ini artinya, harus dilakukan dengan hati – hati, sebab sebagaimana Anda kita tahu bahwa saat hamil memang sangat tidak boleh sembarangan melakukan pemijatan pada tubuh.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang bahayakah creambath bagi ibu hamil. Selain hal tersebut salah satu hal yang juga perlu diperhatikan saat melakukan creambath ini selain tidak menggunakan bahan – bahan adalah saat proses pengeringan rambut yang akan dilakukan sebaiknya tidak menggunakan steamer.

This page needs javascript enabled !