Bahaya Sayur Nangka Muda Bagi Wanita Hamil yang Harus Diketahui

Selama hamil muda, umumnya ibu akan alami yang namanya masa – masa ngidam. Dan mungkin saja Anda adalah salah satu orang yang saat ini sedang alami masa – masa tersebut. Tetapi perlu Anda ketahui, bahwa ada satu hal yang perlu Anda pastikan yakni nutrisi dan gizi harus tetap terpenuhi untuk bantu jaga kesehatan tubuh Anda sendiri dan janin yang dikandung. Misalnya saja dengan mengkonsumsi makanan yang di dalamnya mengandung vitamin untuk ibu hamil.

Nangka muda misalnya saja yang merupakan salah satu jenis bahan makanan yang keberadaannya sangat mudah sekali ditemui dan diaplikasikan dalam resep masakan. Tapi tahukah Anda bahwa ternyata nangka muda tergolong dalam makanan larangan bagi ibu hamil, khususnya pada kehamilan trimester pertama. Berikut ini kami akan bagikan informasi yang mungkin saja bisa membantu Anda untuk memahami sedikit lebih jauh lagi tentang bahaya – bahaya tersebut.

Bahaya Sayur Nangka Muda Bagi Wanita Hamil yang Harus Diketahui

  • Menimbulkan reaksi alergi
    Meskipun bisa diolah menjadi beragam masakan yang lezat, tetapi ternyata sayur nangka muda ini dapat menimbulkan reaksi alergi jika Anda memang mempunyai alergi pada nangka. Tak hanya itu, jika Anda mengkonsumsinya yang terlalu banyak, maka hal ini bisa menimbulkan munculnya alergi pada tubuh Anda. Bahkan tak hanya itu saja, hal tersebut juga bisa memberi dampak yang buruk bagi tubuh.
  • Tingkatkan kadar gula darah
    Bahaya yang selanjutnya adalah bisa tingkatkan kadar gula darah, terutama bagi para penderita diabetes. Akan tetapi meskipun demikian, gula darah rendah pada ibu hamil juga tak baik bagi kesehatan dirinya sendiri dan janin yang dikandung. Jadi, pastikan saja konsumsi nangka muda tidak berlebihan, atau bila perlu Anda menghindari konsumsi nangka muda selama kehamilan.
  • Sebabkan sembelit
    Di dalam nangka muda ini hanya ada nutrisi karena tidak ada kandungan serat di dalamnya. Sebab itulah nangka muda sering sekali jadi penyebab sakit perut saat kehamilan. Dan seperti yang kita tahu jika tubuh alami kekurangan serat, maka yang demikian ini akan sebabkan Anda alami kesusahan dalam melakukan proses BAB (Buang Air Besar), sehingga mengakibatkan sembelit yang bisa sangat menyakitkan pada akhirnya.
  • Buat maag kronis kambuh
    Bagi Anda yang memiliki riwayat maag kronis juga disarankan untuk mengurangi, atau bila perlu menghindari konsumsi nangka muda. Sebab dengan mengkonsumsi nangka muda ini, apalagi dalam jumlah yang cukup banyak, maka hal tersebut bisa buat penyakit maag kronis Anda kembali kambuh. Dan jika Anda memang sadar bahwa Anda mempunyai riwayat sakit maag kronis, maka ada baiknya Anda menghindari konsumsi sayur nangka muda, jika memang Anda tidak ingin hal buruk terjadi pada diri Anda dan janin.

Nah, itulah beberapa bahaya sayur nangka muda bagi wanita hamil yang harus diketahui. So, apabila Anda memang tidak ingin hal buruk menimpah Anda dan juga janin yang sedang dikandung, maka sebaiknya Anda mengurangi, atau bila perlu menghindari konsumsi nangka muda selama kehamilan.

This page needs javascript enabled !