7 Jenis Buah – Buahan yang Bagus Bagi Ibu Hamil 7 Bulan

Kehamilan merupakan masa – masa yang bisa dibilang paling dinantikan oleh semua orang yang sudah menikah. Pada masa itulah pasti hal yang paling dinantikan adalah kelahiran sang buah hati. Menuju usia 7 bulan kehamilan artinya seseorang sudah mendekati masa – masa persalinan. Untuk itu sebaiknya Anda mempersiapkan masa persalinan ini dengan cara mengkonsumsi beragam jenis buah – buahan yang bagus bagi ibu hamil 7 bulan. Makanan untuk penuhi kebutuhan gizi ibu hamil berdasar trimester kehamilan tersebut memang harus sesuai dengan kondisi kesehatan ibu hamil. Salah satu jenis makanan terpenting bagi ibu hamil adalah buah – buahan sehat seperti berikut ini.

7 Jenis Buah – Buahan yang Bagus Bagi Ibu Hamil 7 Bulan

  • Kurma
    Ini adalah jenis buah yang paling digemari saat bulan Ramadhan. Buah tersebut bahkan sangat bagus bagi ibu hamil, khususnya pada saat usia kandungannya menginjak 8 bulan. Di dalam kurma terkandung kandungan serat yang tinggi, fosfor, kalium, mangan, belerang, besi, kalsium, dan magnesium yang penting perananya bagi ibu hamil. Dapat dikatakan manfaat buah tersebut adalah bisa jadi pemenuh kebutuhan gizi dan nutrisi bagi ibu hamil, juga bisa menguatkan dinding rahim serta atasi rasa kram saat kehamilan 7 bulan.
  • Pisang
    Buah satu ini memiliki kandungan seperti kalori, kalium, dan zat besi yang sangat banyak, dimana kandungan tersebut sangat penting sekali untuk asupan sehat bagi ibu hamil 7 bulan. Pisang dapat membantu mengatasi rasa lelah berlebih, menjaga tekanan darah, cegah munculnya anemia, dan jadi asupan makanan saat ibu sedang mengandung.
  • Alpukat
    Selanjutnya adalah buah alpukat yang di dalamnya mengandung asam folat, kalium, dan vitamin B kompleks. Kandungan yang ada di dalam alpukat tersebut dinilai sangat baik untuk dikonsumsi sebab bisa jadi asupan nutrisi bagi ibu hamil. Selain itu, asupan nutrisi dari buah alpukat juga sangat berguna sekali bagi perkembangan bayi dalam kandungan juga kesehatan ibu hamil sendiri. Oleh karenanya, alpukat bisa jadi salah satu camilan sehat di pagi dan siang hari bagi ibu hamil.
  • Jeruk
    Di dalam buah jeruk setidanya ada sekitar 90% kandungan air. Buah ini memiliki manfaat sekali manfaatnya sebab kandungan lain seperti serat yang tinggi, vitamin C, dan asam folat sangat bermanfaat sekali bagi ibu hamil. Salah satu manfaat terbaik dari buah satu ini adalah dapat mencegah terjadinya cacat janin dalam kandungan dan jadi pemenuh cairan pada tubuh ibu hamil. Tak hanya itu, jeruk juga bisa bantu perkembangan otak serta tulang belakang janin dalam kandungan.
  • Manggis
    Buah – buahan yang bagus bagi ibu hamil 7 bulan yang lainnya adalah manggis. Alasannya adalah karena di dalam buah manggis ini terdapat kandungan vitamin C, mangan, dan asam folat yang pastinya sangat dibutuhkan ibu hamil. Buah tersebut juga mampu menjaga sistem imunitas tubuh dan menjaga kulit ibu hamil agar tetap sehat. Buah ini juga berguna sekali untuk perkembangan janin supaya tidak terlahir prematur.
  • Mangga
    Menjadi salah satu jenis buah yang sangat familiar, tentu mendapatkannya pun tidak terlalu sulit. Buah tersebut memiliki kandungan vitamin A dan C serta kalium yang sangat tinggi, sehingga buah mangga ini dinilai penting bagi kesehatan ibu hamil. Kalium yang ada di dalam mangga pun mampu menjaga tekanan darah pada ibu hamil, sementara itu vitamin A nya sendiri bisa jadi antioksidan dan bantu berkembangnya penglihatan serta syaraf janin dalam kandungan.
  • Jambu biji
    Jenis buah terakhir yang tak kalah bagusnya bagi ibu hamil 7 bulan adalah jambu biji. Kandungan nutrisi yang ada di dalam buah tersebut dinilai penting peranannya bagi ibu hamil. Beberapa nutrisi seperti vitamin A dan C, fosfor, serta kalium sangat bermanfaat sekali untuk tetap menjaga keadaan serta perkembangan janin supaya tetap dalam keadaan optimal. Jambu biji juga dapat menangkal radikal bebas masuk ke dalam tubuh.

Nah, itulah 7 jenis buah – buahan yang bagus bagi ibu hamil 7 bulan. Silakan konsumsi buah – buahan tersebut secara rutin, baik itu saat pagi, siang, atau pun malam harinya. Tetapi harus Anda ingat juga bahwa Anda tidak boleh mengkonsumsinya secara berlebihan ya!