5 Makanan Sehat untuk Mematangkan Sel Telur Agar Cepat Hamil

Pastinya sel telur akan selalu ada di setiap wanita dan berguna sekali untuk bisa meneruskan generasi juga menentukan jenis kelamin pada generasi yang selanjutnya. Dalam keadaan normal, umumnya sel telur ini akan terdiri dari lapisan yang nanti sangat berguna sekali untuk perkembangan janin. Maka dari itulah wanita sangat perlu sekali memperhatikan kematangan sel telurnya dengan cara mengkonsumsi beberapa makanan untuk kesuburan wanita agar bisa cepat – cepat mendapatkan kehamilannya. Di bawah ini setidaknya ada 5 makanan untuk mematangkan sel telur yang harus Anda tahu.

5 Makanan Sehat untuk Mematangkan Sel Telur Agar Cepat Hamil

  • Brokoli
    Apapun yang akan Anda makan pastinya akan sangat berdampak bagi kesehatan, terutama kesehatan ovarium dan sel telur. Makanan pertama yang diklaim sangat baik dikonsumsi wanita agar cepat hamil untuk mematangkan sel telur adalah brokoli. Sayuran tersebut memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Selain hal itu, di dalam sayuran brokoli juga ada kandungan kalsium yang nanti akan setara dengan 1 gelas susu dan diperkaya juga dengan kandungan antioksidan.
  • Ikan salmon
    Ikan salmon ini juga jadi salah satu jenis makanan sehat untuk mematangkan sel telur, sebab di dalamnya mengandung lemak sehat dan antioksidan. Ikan salmon adalah jenis makanan yang dapat memberikan perlindungan terbaik bagi sel telur dari serangan radikal bebas. Adanya kandungan asam lemak omega 3 di dalam ikan salmon juga akan atur hormone reproduksi dan bantu tingkatkan aliran darah pada organ reproduksi. Ikan salmon ini juga bisa jadi salah satu cara terbaik menyuburkan kandungan.
  • Kangkung
    Sayuran dengan daun berwarna hijau dan gelap seperti kangkung ini ternyata juga dipercaya bisa mematangkan sel telur. Kangkung mempunyai kandungan mangan, asam folat, kalsium, vitamin A, dan zat besi. Dimana kandungan – kandungan tersebut yang nantinya akan menjaga kesehatan sel telur supaya bisa berguna dengan baik sebagaimana mestinya dan terhindar dari berbagai masalah organ reproduksi.
  • Maca
    Ini adalah jenis makanan herbal yang di dalamnya mengandung setidaknya 31 mineral berbeda dan 60 fitonutrien berbeda. Kandungan tersebutlah diklaim bisa bantu mematangkan dan menyehatkan sel telur. Lebih dari itu, maca juga bisa jadi salah satu jenis makanan untuk mematangkan sel telur yang nantinya akan bisa jaga keseimbangan hormon.
  • Jahe
    Dan yang terakhir adalah jahe. Jahe adalah rempah – rempah dengan sifat anti inflamasi dan sudah benar – benar terbukti bisa bantu tingkatkan sirkulasi, sehatkan pencernaan, dan kurangi peradangan. Sebab sifatnya tersebut menjadikan jahe sangat baik untuk tingkatkan kesehatan sel telur dan jaga tubuh terserang penyakit yang ada kaitannya dengan organ reproduksi.
    Nah, itulah 5 makanan sehat untuk mematangkan sel telur agar cepat hamil yang bisa kami informasikan. Silakan konsumsi secara rutin dalam porsi cukup makanan di atas jika Anda memang ingin cepat – cepat hamil.
This page needs javascript enabled !