Smartphone Bekas Layak Beli

Membeli smartphone second atau smartphone bekas bisa dibilang menjadi salah satu cara untuk mendaatkan smartphone yang mungkin memliki spesifikasi tinggi namun dengan harga yang lebih murah. Alasan mengapa smartphone bekas ini banyak dicari menyebabkan penjualannya pun cukup ramai. Namun seperti apa sih ciri smartphone bekas layak beli? Berikut beberapa tipsnya.

  • Full set
    Full set adalah istilah dimana semua kelengkapan smartphone mulai dari smartphone itu sendiri hingga kardusnya masih ada lengkap. Hal ini sedkit meyakinkan kita jika smartphone yang akan kita beli bukanlah smartphone curian. Selain itu perangkat original bawaan smartphone lebih baik daripada anda harus beli sendiri. Itulah mengapa full set adlaah salah satu ciri smartphone bekas layak beli.
  • Kondisi
    Untuk tips kedua smartphone bekas layak beli adalah kondisi dari pernagkat tersebut. Pastikan memiliki kondisi yangmasih bagus dan akan lebih baik tidak ada kerusakan apapun, kecuali memang anda berminat untuk memperbaikinya kelak. Nah kondisi ini juga baiknya tidak hanya dari perangkat keras saja namun juga dari perangkat lunak alias softwarenya.
  • Umur
    Selanjutnya untuk tips mendapatkan smartphone bekas layak beli adalah dengan melihat usia dari smartphone tersebut. Meskipun masih memiliki kondisi bagus sekalipun, apabila tidka memiliki perangkat lunak terbaru maka mungkin anda akan kesulitan kelak untuk mengunduh aplikasi. Baiknya umur smartphone tidak lebih dari 4 tahun dan dukungan sistem operasinya masih ada hingga versi yang tidak terlalu jadul.
This page needs javascript enabled !