Smartphone Berkapasitas Memori 16 GB, Cukupkah?

Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2017 dan memasuki tahun 2018, apakah ada diantara kamu yang ingin berganti smartphone? Jika iya, adakah diantara kamu yang masih menginginkan smartphone dengan kapasitas 16 GB? Nah, ada beberapa pertimbangan untuk kamu yang ingin membeli smartphone baru tahun depan dan sebaiknya mulai meninggalkan smartphone berkapasitas memori 16 GB. Apa sih alasannya? Berikut ulasannya.

Sistem Operasi
Ya, meskipun smartphone berkapasitas memori 16 GB terlihat merupakan sebuah smartphone berukuran besar namun nyatanya smartphone ini hanya memiliki beberapa GB saja yang bisa digunakan oleh pengguna. Setidaknya itu hanya berkisar antar 7 hingga 10 GB saja. Sisanya digunakan oleh sistem Operasi. Sistem operasi itupun akan semakin bertambah seiring adanya update terbaru sehingga jelas memori internalmu akan sesak. Tahu kan alasan yang pertama?

Aplikasi
Di smartphone android aplikasi tidak serta merta bisa dipindahkan semuanya ke memori card atau micro sd. Hal ini menyebabkan internal smartphone dari hari ke hari akan semakin berkurang seiringi dengan bertambahnya jumlah aplikasi yang kamu install. Kartu memori hanya bisa menyimpan lagu dan mungkin hasil foto saja. Sedangkan tidak semua smartphone mampu memindahkan aplikasinya ke kartu sd. Jikalau kamu menginginkan fungsi tersebutpun kamu harus melakukan root yang tentu saja akan sangat rumit untuk kamu. Nah itulah alasan mengapa smartphone berkapasitas memori 16 GB di jaman sekarang sudah sangat terbatas sekali kemampuannya.

This page needs javascript enabled !