Persela Tersingkir, Sriwijaya FC Lolos ke Perempat Final

Keseblasan Sriwijaya FC mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-0 pada lanjutan Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (9/9/2015) sore WIB. Dua gol Sriwijaya diciptakan oleh Patrich Wanggai dan Wildansyah hanya dalam kurun waktu sekitar empat menit. Dengan hasil kemenangan ini, Sriwijaya dipastikan lolos ke babak delapan besar. Mereka sudah ada di posisi puncak klasemen grup B dengan koleksi enam poin dari tiga pertandingan. Arema cronus yang ada di posisi kedua masih bisa menyalip seandainya mereka mengalahkan PSGC Ciamis. Sementara itu, Persela yang cuma mengoleksi dua poin, dipastikan tak lolos ke babak selanjutnya.

Babak pertama berlangsung tanpa ada gol. Ada beberapa peluang yang diciptakan Sriwijaya seperti tandukan Talaohu Abdul Musafri pada awal laga dan tendangan Patrich Wanggai sepuluh menit jelang babak pertama berakhir. Namun, keduanya tak mengarah tepat ke gawang.

Kebuntuan serangan Sriwijaya baru berakhir pada menit ke-66, saat wasit memberikan penalti karena pelanggaran yang dilakukan oleh Mochammad Zainal. Patrich Wanggai yang ditunjuk sebagai eksekutor, tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Bola tembakan Wanggai berlawanan arah dengan antisipasi Choirul Huda.

Sriwijaya tak berhenti menekan dan kembali menggandakan keunggulan empat menit berselang. Berawal dari umpan lambung Abdoulaye Maiga, Wildiansyah menyontek bola ke gawang Persela. Skor 2-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

This page needs javascript enabled !