Bripda Adri, Brimob Cantik ini ‘Cinta’ Pertamanya pada Revolver

Melaksanakan tugas sambil membawa senjata api saat bertugas menjadi kebanggaan bagi gadis manis yang satu ini. Semenjak ia bergabung menjadi anggota Brimob Polda DI Yogyakarta, Bripda Adri Chroin Ade Oktami (23) memang diberi kepercayaan untuk mengoperasionalkan segala jenis senjata api. Lalu, senjata api apa yang jadi favoritnya?

“Senpi favorit saya revolver, karena revolver adalah senjata pertama yang saya pakai” kata Adri saat ditemui di Mako Brimob Polda DIY di Jl Mojo, Baciro, Yogyakarta, Selasa (8/9/2015). Adri sudah bertugas selama hampir 4 tahun. Rencananya pada bulan Januari 2016 nanti dia akan naik pangkat menjadi Briptu.Meski memakai seragam Brimob dan menenteng senjata api, sosok Adri jauh dari kesan garang. Tutur katanya halus tapi tegas. Yang pasti Adri ramah dan murah senyum.

Berbagai jenis senjata api sudah mampu ia guakan. Mulai dari revolver, SS1 (Senapan Serbu 1), US Carabine, hingga Steyr berkaliber 5,56 mm sudah akrab dengannya.Keahliannya sudah memenuhi syarat untuk mendapat tugas sebagai sniper. Jarak terjauh yang dikuasainya adalah 400 meter.

“Kalau sniper itu tinggal tunggu perintah dari atasan saja. Siapa saja kalau diperintah, bisa. Insya Allah secara kemampuan saya sudah bisa, tapi belum pernah dapat perintah (jadi sniper),” ulasnya. Anak kedua dari tiga bersaudara ini memang sejak kecil mempunyai cita-cita menjadi anggota Polri. Ayahnya yang seorang Purnawirawan Anggota TNI menjadi inspirasi gadis yang mengaku masih single ini.

This page needs javascript enabled !