Petunjuk Google Maps Indonesia Jadi Seperti Jawaban Orang

Anda sering memberikan petunjuk jalan kepada orang lain? Bagi orang Indonesia, cara yang sering sekali dilakukan adalah dengan menandai bangunan fisik yang terlihat. Misalnya, “Belok kanan setelah Taman Menteng” atau “Lurus terus sampai anda melihat restoran tawang”. Mulai 4 September 2015 kemarin, Google Maps akan memberikan navigasi arah seperti kebiasaan pengguna di Indonesia. Navigasi berdasarkan landmark ini diluncurkan hari ini untuk 12 kota di Indonesia .

Selain navigasi arah berdasarkan landmark, Google Maps juga menambahkan petunjuk jalur di 12 kota. Petunjuk ini dapat membantu mempersiapkan Anda ke jalur yang tepat sebelum Anda belok, atau saat andamengambil pintu keluar di jalan tol. Petunjuk lajur ini akan memberitahukan terlebih dahulu apakah Anda harus berada di lajur kanan atau kiri, agar Anda tidak perlu tiba – tiba pindah jalur atau terlambat mengerem sehingga mengambil pintu keluar tol yang salah.

Ketika Anda misalnya menghampiri tanda keluar tol dengan beberapa jalur, navigasi arah untuk berbelok melalui suara di Google Maps akan memberikan saran jalur yang terbaik untuk rute perjalanan Anda. Anda juga bisa memilih rute alternatif terbaik untuk merencanakan perjalanan Anda.Untuk bisa mengakses navigasi ini, cukup buka aplikasi Google Maps di Android atau iPhone, kemudian ketik destinasi Anda. Sentuh ikon Navigasi untuk memulai navigasi suara, dilengkapi dengan petunjuk jalur. Happy driving, Indonesia!

This page needs javascript enabled !