Mahasiswa Siap Duduki Istana

Ratusan mahasiswa yang merupakan gabungan dari Barisan Oposisi Mahasiswa dan Masyarakat atau BOMM dikabarkan akan segera menggelar aksi mereka yang akan dilakukan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin 31 Agustus 2015.

Menurut koordinator dari BOMM yaitu Aziz Fadirubun mengatakan bahwa massa yang terdiri dari ormas mahasiswa dari Universitas Nasional (UNAS), Universitas Bung Karno (UBK) dan juga Himpunan Mahasiswa Indonesia serta beberapa kampus dikabarkan akan menuntut Presiden Joko Widodo guna mundur dari jabatannya dari kursi Presiden.

Menurut koordinator aksi, mahasiswa yang tergabung dari BOMM ini akan mengelar aksi di depan Istana Negara. Hal ini disebabkan masyarakat sudah tidak percaya dengan Jokowi dan menarik mandat dari masyarakat. Presiden Jokowi telah menjalankan roda pemerintahan yang tidak sesuai dengan pedoman negara yaitu Pancasila. Menurutnya hal tersebut disebabkan reshuffle yang dilakukan oleh Jokowi yang menjadi bukti bahwa Jokowi telah gagal menjalankan roda pemerintahan.

Mahasiswa menambahkan bahwa Kementrian Menko PMK yang diisi oleh Puan Maharani sudah membuat website revolusi mental yang membutuhkan dana sangat besar namun dengan mutu yang sangat buruk. Mahasiswa juga menilai bahwa Jokowi juga gagal untuk memajukan ekonomi Indonesia. Hal ini disebabkan fokus dirinya guna melakukan pencitraan politik.

Nilai rupiah saat ini justru semakin melemah terhadap dolar. Dan tinggal menunggu waktu untuk menciptakan krisis moneter selanjutnya di Indonesia. Hal ini yang diminta kepada Jokowi agar memperdulikan nasib rakyat dan bukan hanya memikirkan pencitraan politiknya saja.

This page needs javascript enabled !