Nintendo Rilis Nintendo NX Tanpa Gunakan Disc

Nintendo akhirnya merilis konsol game terbaru tanpa menggunakan disc atau keping cakram di dalamnya. Perusahaan asal Jepang tersebut sudah mengajukan hak paten kepada US Patent and Trademark Office di bulan Februari 2015 lalu.

Dikabarkan konsol game terbaru dari Nintedo ini bernama Nintendo NX yang akan hadir dengan dukungan optical disk drive. Menurut sumber T3, meski Nintendo tidak menghadirkan disc atau keping cakram di konsol game terbaru tersebut akan tetapi konsol game ini sudah menyediakan slot kartu memori yang akan difungsikan untuk menyimpan game. Cara ini memang sudah diperkenalkan kepada Nintendo DS yang sudah lebih dulu diperkenalkan 10 tahun lalu.

Sebuah sistem seperti hard disk drive internal dengan menyimpan program dan data serta unit komunikasi pemancar melalui jaringan yang ditambahkan dengan prosesor tentu saja bisa mengeksekusi program yang berada di hard disk drive guna pengolahan permainan. Dan cara ini memang lebih efektif serta sangat mudah.

Paten Nintendo tersebut mengatakan jika sistem atau perangkat konsol tidak lagi menggunakan optical drive di dalamnya. Meskipun paten sudah terungkap, namun perusahaan tidak menyebutkan mengenai spesifikasi dari Nintendo NX. Dikabarkan Nintendo NX akan dirilis pada tahun 2016. Sekarang ini hampir semua konsol bisa memainkan game dengan cara mendownload game tersebut melalui situs resmi masing-masing merk.

This page needs javascript enabled !