Ahok Serang Balik Para Pengkritik

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dikenal dengan nama Ahok mengaku berang dengan kritikan dari Komnas HAM yang membahas mengenai langkah Pemprov DKI mengenai relokasi warga Kampung Pulo ke Rumah Susun yang terletak di daerah Jatinegara Barat.

Komnas HAM beberapa waktu lalu mengkritik bahwa relokasi ke Rusun Jatinegara Barat tersebut bukanlah keinginan para warga Kampung Pulo. Tentu saja mendengar hal tersebut Ahok langsung membalas. Ia mengatakan bahwa relokasi tersebut kabarnya merupakan usulan dari beberapa warga dari Kampung Pulo.

Ahok mengatakan bahwa Pemprov DKI membangun Rusun khusus di daerah Jatinegara dan juga membongkar Gedung PU atau Pekerjaan Umum disebabkan sebagian warga Kampung Pulo meminta hal tersebut. Relokasi dari daerah bantaran kali ke rusun merupakan permintaan warga sendiri.

Ahok menambahkan bahwa sebelum membangun Rusun Jatinegara Barat, Pemprov DKI sudah menawarkan lokasi lain yang ditolak langsung oleh warga Kampung Pulo itu sendiri. Kritikan dari Komnas HAM jelas mengundang amarah Ahok. Mantan Bupati Belitung Timur tersebut menambahkan bahwa kejadian protes yang terjadi beberapa waktu lalu bukan berasal dari warga sekitar Kampung Pulo. Menurutnya lagi ada yang merasa iri bahwa warga Kampung Pulo mendapatkan ganti rugi berupa rusun atas relokasi tersebut. Ahok balik mengkritik Komnas HAM yang dinilainya tidak mengerti permasalahan sebenarnya dari relokasi tersebut.

This page needs javascript enabled !