Sanksi Hantui Trigana Air

PT Trigana Air dikabarkan terancam akan mendapatkan sanksi tegas dari Kementerian Perhubungan setelah salah satu pesawat mereka mengalami kecelakaan di Oksibilhari Minggu 16 Agustus lalu. PT Trigana Air dikabarkan lalai menerapkan sistem penerbangan dan keselamatan yang idak tersedia.

Menurut Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Trigana Air tidak menerapkan disiplin dalam penerbangan dan juga tidak memperhatikan keselamatan para penumpang. Jonan sendiri mengaku sangat kaget ketika banyak nama yang terdapat di dalam manifest yang ternyata tidak sesuai dengan korban Trigana Air. Hal ini sangat rancu ketika nama penumpang berbeda nama dan tiket bisa diganti dengan nama orang lain.

Jonan sendiri sudah menyampaikan bela sungkawa pemerintah dan meminta kepada Trigana Air untuk memberikan santunan serta mengurus semuanya hingga selesai. Tentu saja ada beberapa pertimbangan lagi dari Menteri Jonan untuk membahas mengenai sanksi yang akan diberikan kepada Trigana Air.

Sementara dari pihak Trigana Air sendiri sudah mempersiapkan semua hal untuk penanganan dan juga mengurus semuanya. Sayangnya pihak Trigana masih belum berbicara mengenai jumlah nominal yang diterima oleh ahli waris korban. Sementara dari pihak Trigana Air juga belum bisa memastikan berapa nama yang berbeda di pesawat tersebut. Hingga saat ini mereka terus mengumpulkan jumlah data mengenai siapa saja yang memiliki nama yang berbeda. Setelah itu baru dikonfirmasi lebih lanjut.

This page needs javascript enabled !