Menteri Rini Tidak Kena Reshuffle

Reshuffle kabinet yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo sebelumnya menyeret Nama Menteri BUMN Rini Soemarno yang memang sebelumnya diprediksi akan terkena perubahan. Hal ini disebabkan kinerja Rini memang dinilai tidak bekerja dengan baik oleh banyak kalangan. Apalagi ada anggapan Rini telah melakukan penghinaan terhadap Presiden RI. Sejumlah elite PDIP melakukan reaksi keras kepada rencana reshuffle Jokowi. Banyak yang meminta untuk mereshuffle Rini dari kabinet Jokowi.

Salah satu politikus PDIP yaitu Masinton Pasaribu langsung mendesak kepada Presiden Jokowi untuk segera mendepak Rini Soemarno dan juga Andi Widjajanto dari jajaran kabinet. Anggota Komisi III DPR tersebut mengatakan jika Rini dan Andi menyebutnya sebagai Brutus di dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo. Elite PDIP mengatakan dan menyindir orang dekat Jokowi tersebut yang dinilai berusaha menjauhkan Presiden dari PDIP dan juga masyarakat.

Masinton mengatakan bahwa Jokowi sendiri sempat mengultimatum Rini untuk segera memperbaiki kinerja dirinya selama 2 hari sebelum tindakan reshuffle kabinet yang dilakukan. Rini akhirnya lolos dari lubang jarum setelah sempat diultimatum oleh Jokowi beberapa waktu lalu.

Masinton menambahkan jika ultimatum tersebut untuk Menteri BUMN yang dinilai kinerjanya tidak sesuai dengan harapan Presiden dan masyarakat. Dia berharap bahwa Menteri Rini bisa memperbaiki kinerja dirinya setelah lolos dari reshuffle yang dilakukan oleh Joko Widodo kemarin.

This page needs javascript enabled !