Akhir Musim Ini, Xavi Hernandez Resmi Tinggalkan Barcelona

Akhir musim ini, salah satu legenda Barcelona Xavi Hernandez akan segera meninggalkan klub tersebut untuk hijrah ke salah satu klub Qatar Al Sadd. “Saatnya telah tiba untuk Xavi mengucapkan selamat tinggal,” tutur ayah gelandang berusia 35 tahun itu, Joaquin Hernandez kepada radio Cope. Joaquin Hernandez juga mengatakan bahwa kontrak dengan Al Sadd ini akan memungkinkan Xavi, yang saat ini menjadi kapten tim, untuk diberi kesempatan berlatih sebagai pelatih sekaligus tetap bermain menjadi pemain.

Dia beruntung telah mendapat tawaran yang sangat mengesankan ini sehingga memungkinkannya untuk terus bermain sepak bola, namun juga mendapat kesempatan untuk berlatih sebagai pelatih demi masa depan kariernya” ungkap sang ayah. Pada bulan Maret yang lalu, dikabarkan ia telah bertemu dengan manajer Al Sadd, yang kemudian diumumkan di media sosial bahwa Xavi telah menandatangani kontrak dengan klub tersebut, namun dari pihak Qatar pada saat itu mengatakan bahwa kesepakatan tersebut belum resmi disegel. Berdasarkan laporan dari media Spanyol, Xavi pribadi akan mengumumkan langkahnya saat konferensi pers yang akan diadakan pada hari Kamis besok.

Bila kesepakatan kontrak antara Xavi Hernandez dan klub Al Saad resmi terjadi, maka pemain ini akan mengikuti jejak legenda Real Madrid, Raul yang juga pernah bermain untuk Al Sadd, antara tahun 2012 dan 2014, sebelum akhirnya ia bergabung dengan New York Cosmos pada bulan Oktober 2014.

This page needs javascript enabled !