Wisata Kuliner Sukabumi yang Paling Jadi Andalan, Cicipi Biar Nggak Nyesel!

Desember 15, 2017, 9:00 pm

Beriwarta – Sukabumi merupakan sebuah kota kecil yang berada di Provinsi Jawa Barat. Nama Sukabumi berasal dari gabungan dua kata Sunda yaitu Suka dan Bumen. Suka artinya senang sedangkan bumen artinya menetap. Sehingga kalau digabung Sukabumi berarti tempat yang disukai orang untuk menetap atau tinggal. Hal ini memang benar adanya karena jika Anda berkunjung ke Sukabumi akan Anda temukan banyak orang dari berbagai daerah atau wilayah menetap disini.

Terlepas dari hal tersebut, walau Sukabumi tidak memiliki tempat tujuan wisata yang mencolok seperti kota – kota lain di Jawa Barat akan tetapi Sukabumi memiliki wisata kuliner yang dapat menjadi andalan. Berikut beberapa wisata kuliner Sukabumi yang wajib menjadi andalan kuliner Anda. Anda yang datang atau melancong di Sukabumi wajib banget mencicipi wisata kuliner andalan Sukabumi tersebut, dijamin nggak bakal menyesal!

Wisata Kuliner Sukabumi yang Paling Diandalkan

  • Mie goreng khas Sukabumi
    Sajian kuliner khas Sukabumi yang pertama dan direkomendasikan untuk Anda cicipi jika datang berwisata di Sukabumi adalah mie goreng khas Sukabumi. Wisata kuliner mie goreng khas Sukabumi ini memiliki cita rasa yang khas. Anda tentu tak akan menemukan olahan mie dengan cita rasa selezat mie goreng khas Sukabumi. Satu porsi mie goreng dijual dengan harga sekitar 15 sampai 23 ribu rupiah saja. Tentu akan sangat mengenyangkan dan membuat Anda ketagihan setelah mencicipinya.
  • Bandros
    Kuliner bandros juga menjadi salah satu primadona kuliner warga Sukabumi dan para pelancong yang datang ke Sukabumi. Harga dari bandros sangat murah karena hanya sebesar 5 ribu rupiah saja. Anda dengan mudah bisa menemukan penjual bandros jika berada di Sukabumi. Tempat berjualan bandros rata – rata menjajakan dagangannya sejak pukul setengah sembilan malam sampai pukul enam pagi. Karena itu jangan heran banyak orang yang nongkrong malam di berbagai warung bandros.
  • Mochi
    Mochi merupakan camilan lezat yang disukai masyarakat Sukabumi. Mochi memiliki tekstur yang lembut dan kenyal ditambah aneka warna yang membuat tampilan mochi semakin menarik. Jika Anda berkunjung ke Sukabumi, akan dengan mudah Anda temukan berbagai penjual kue mochi akan tetapi penjual kue mochi yang paling terkenal adalah mochi lampion. Cita rasa dan kualitas yang fenomenal akan Anda temukan di mochi lampion tersebut.
  • Geco
    Selain mochi, makanan khas Sukabumi yang lain dan disukai sebagian besar masyarakat dan pelancong adalah geco. Geco merupakan tauge tauco khas Sukabumi. Geco biasanya menjadi menu sarapan pagi oleh masyarakat asli Sukabumi yang disantap di tempat ketika masih baru saja dibuat dengan cita rasa hangat yang menggoda. Satu porsi geco dapat Anda beli seharga 7 ribu rupiah.

Itulah beberapa wisata kuliner Sukabumi yang paling bisa menjadi andalan kuliner Anda. Cita rasa lezat yang menggoda tentu akan membuat Anda jatuh cinta dengan kuliner andalan Sukabumi tersebut. Jadi jangan lupa mencicipi kuliner tersebut kalau datang ke Sukabumi.

Kategori: Wisata Tags: