3 Makanan Rendah Kalori Ini Tepat Dikonsumsi oleh Orang Obesitas

Obesitas adalah kondisi di mana tubuh memiliki lebih banyak lemak dari yang diperlukan tubuh. Untuk menjadi sehat, tubuh memerlukan lemak yang cukup namun tidak berlebihan. Hormon, sistem reproduksi dan sistem kekebalan tubuh akan terpengaruh oleh kadar lemak berlebih dalam tubuh. Terlalu banyak memiliki lemak dalam tubuh juga dapat mempengaruhi penampilan.

Jika anda memiliki indeks massa tubuh atau BMI lebih dari 25, maka hal tersebut sudah dianggap sebagai kelebihan berat badan. Makanan rendah kalori dapat membantu anda menurunkan berat badan. Berikut adalah 3 jenis makanan yang mengandung kalori kurang dari 10 sehingga akan membantu anda mengurangi berat badan :

  • Kembang Kol
    Jenis sayuran ini tidak memiliki lemak dan merupakan salah satu sayur yang kaya akan vitamin C. Kembang kol hanya memiliki 3,6 kalori dalam satu floret, namun dapat membuat anda merasa cukup kenyang. Kembang kol juga tergolong memiliki kandungan karbohidrat yang cukup rendah, selain itu, kembang kol juga mampu meningkatkan kesehatan jantung dan mengandung serat yang membantu melancarkan sistem pencernaan.
  • Seledri
    Seledri hanya memiliki kandungan 7,4 kalori per tangkai dan mengandung banyak nutrisi. Kehadiran fitokimia dalam seledri dapat melemaskan jaringan otot di dinding arteri. Hal ini akan membantu untuk meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah. Seledri juga mengandung vitamin A, vitamin k, folat, kalium dan lain sebagainya, namun hindari untuk mengkonsumsi seledri yang telah berada dalam lemari pendingin selama lebih dari 7 hari sebab nutrisi di dalam seledri sudah hancur.
  • Semangka
    Semangka memiliki kalori yang cukup rendah. Makan 28gms semangka hanya akan menambahkan 9 kalori pada tubuh anda. Perlu 3.500 kalori untuk membuat satu pon lemak dalam tubuh. Jadi, semangka tidak menyebabkan kenaikan berat badan pada orang. Semangka mengandung 139 gram air per cangkir, sehingga merupakan sumber yang kaya air bagi tubuh. Hal tersebut membuat tubuh terhidrasi dan mengurangi keinginan makan ketika diet. Semangka juga dapat mencegah terjadinya sembelit karena mengandung serat yang cukup banyak. Adanya arginin dalam semangka juga dapat mengurangi penyimpanan lemak dalam tubuh dan meningkatkan fungsi kardiovaskular.
This page needs javascript enabled !