Film 3 Srikandi, Kisah Nyata 3 Atlet Panah Perempuan yang Membanggakan Indonesia

Tokoh pewayangan Srikandi memang identik dengan senjata panah yang selalu dibawanya. Srikandi juga sepertinya menjadi contoh sosok perempuan yang kuat dan tidak pantang menyerah dalam menghadapi hidup. Mungkin, itulah yang mendasari film ini diberi judul 3 Srikandi. Film besutan sutradara Iman Brotoseno ini memang menceritakan sebuah kisah nyata mengenai 3 sosok perempuan kuat yang ketiganya merupakan atlet panahan yang mampu meraih medali sekaligus mengharumkan nama Indonesia ketika mereka berlaga di Olimpiade 1988 yang waktu itu digelar di Seoul, Korea Selatan.

Menurut sang sutradara, film yang bergenre biopik ini nantinya 80 persen diantaranya memang murni berasal dari kisah nyata ketiga atlet wanita tangguh tersebut mulai dari masalah keluarga hingga hubungan percintaan, namun tentu saja 20 persen diantaranya ada yang didramatisir sehingga nantinya diharapkan film ini mampu menghadirkan sisi emosional sekaligus menyentuh.

Film produksi Multivision Plus Pictures ini kabarnya akan siap dirilis akhir tahun ini. Selain menampilkan tiga aktris muda berbakat tanah air, Tara Basro, Chelsea Islan, dan Bunga Citra Lestari, film ini juga akan dibintangi oleh aktor handal Reza Rahardian. Mungkin bagi anda yang sudah mengetahui akan adanya film ini dari beberapa waktu yang lalu, akan bertanya-tanya mengenai jajaran bintang yang akan berperan dalam film ini, sebab dari jajaran bintang tersebut tidak ada nama Dian Sastro yang sebelumnya digadang-gadang akan menjadi salah satu Srikandi dalam film ini.

Pada awalnya, memang santer beredar kabar bahwa Dian Sastro juga akan berperan dalam film ini, namun belakangan ini terdengar kabar yang mengejutkan bahwa aktris cantik bertalenta itu tidak jadi membintangi film ini dan perannya digantikan oleh sesama aktris penuh talenta lainnya yakni Bunga Citra Lestari.

Batalnya Dian untuk ikut berperan dalam film ini kabarnya disebabkan karena virus MERS yang menyerang Korea Selatan, salah satu tempat syuting dari film ini. Karena syuting harus mundur beberapa hari untuk menunggu virus MERS di Seoul reda, maka jadwal syuting pun menjadi tidak sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, hal itulah yang membuat jadwal Dian untuk film ini bentrok dengan film lainnya yang juga akan dibintangi Dian, oleh karena itu akhirnya Dian Sastro harus mundur dari perannya dalam film ini.

This page needs javascript enabled !