PD Pasar Jaya Akan Bangun Hotel di Atas Pasar Blok A

PD Pasar Jaya berencana membangun sebuah hotel di atas Pasar Blok A di Jl. Panglima Polim Raya, Jakarta Selatan, sebagai bagian dari proyek revitalisasi pasar dan diharapkan untuk dimulai akhir tahun ini. Proyek ini merupakan proyek perdana dari Pasar Jaya setelah sebelumnya, Pasar Jaya berulang kali menunda rencana yang sama untuk memodernisasi pasar tradisional Benhil dan juga melengkapinya dengan sebuah hotel berbintang. Presiden Direktur Pasar Jaya Djangga Lubis baru-baru ini menyatakan bahwa kondisi pasar Blok A Pasar yang terlihat semakin mengenaskan ini membuat pasar ini sudah tidak cocok untuk digunakan sebagai aktivitas pasar sehari-hari, hal tersebut membuat pasar blok A perlu segera untuk direvitalisasi.

Didirikan pada tahun 1971, pasar yang berdiri di lokasi seluas 4.093 meter persegi ini kondisinya memang cukup mengenaskan sebab atapnya sudah banyak yang bocor dan rangka bajanya pun telah berkarat. Djangga juga menambahkan bahwa ia merasa yakin renovasi mendatang yang diharapkan selesai dalam dua tahun ini, akan memacu prospek bisnis baru di daerah tersebut, apalagi nantinya pasar ini juga akan dilengkapi dengan integrasi sistem Mass Rapid Transit (MRT).

Konstruksi MRT sudah berlangsung dan dijadwalkan selesai pada 2018. Tahap pertama proyek MRT akan menghubungkan Lebak Bulus di Jakarta Selatan dengan bundaran Hotel Indonesia di Jakarta Pusat. Secara total, nantinya MRT akan memiliki 13 stasiun layang dan bawah tanah, termasuk salah satu yang akan diintegrasikan dengan Pasar Blok A.

This page needs javascript enabled !