Minggu Depan, China Akan Luncurkan Stasiun TV di Indonesia

Kedutaan Besar China di Indonesia menyatakan bahwa pada tanggal 28 Mei yang akan datang, Wakil Perdana Menteri China, Liu Yandong akan berkunjung ke Indonesia, untuk memperkuat hubungan strategis antara kedua negara, selain itu, Liu juga akan menghadiri peluncuran stasiun TV Hi-Indo.

Masih menurut pernyataan dari Kedutaan Besar China, kedatangan Liu ke Indonesia tersebut atas undangan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani. Stasiun TV baru, produk kerja sama antara China International Television Corporation (CITVC) dan PT Elnet Media Bersama, akan hadir di tanah air dalam bahasa Indonesia. “Stasiun TV ini dirancang untuk memberikan program TV China dalam Bahasa Indonesia kepada penonton Indonesia,” kata kedutaan.

Akhir-akhir ini, memang berbagai perusahaan media menargetkan Indonesia karena jumlah penduduk yang besar. Seperti yang kita ketahui, Indonesia adalah negara terpadat keempat di planet bumi ini yang tentu saja merupakan lahan perekonomian terbesar di Asia Tenggara. Indonesia juga merupakan rumah bagi penduduk Muslim terbesar di dunia dan sejumlah besar warga etnis Cina-Indonesia.

Stasiun TV khusus berita dari Amerika seperti CNN telah meluncurkan situs berbahasa Indonesia dan berbagai stasiun TV dari Korea Selatan dan Jepang pun telah mencoba menarik penonton Indonesia melalui TV kabel. Begitu pula dengan, BBC dan Voice of America serta Al-Jazeera yang telah membuka biro di Jakarta.

This page needs javascript enabled !