Pesona Grand Canyon ala Indonesia di Green Canyon Cukang Taneuh

Green Canyon merupakan istilah untuk merujuk ke sebuah tujuan wisata Cukang Taneuh yang terletak di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Tempat wisata ini sepertinya bisa dibilang sebagai Grand Canyon-nya Indonesia. Popularitas Green Canyon Cukang Taneuh telah menyebar tidak hanya bagi wisatawan lokal tetapi juga para wisatawan asing.

Green Canyon Cukang Taneuh buka mulai pukul 07.30 hingga pukul 16.00. Jika anda tidak ingin merasa menyesal,sebaiknya hindari datang pada musim hujan karena tempat ini akan ditutup untuk umum, sebab gelombang air yang lebih tinggi, akan membuat para pengunjung tidak aman untuk mengeksplorasi aliran sungai ini.

Tempat ini menawarkan pemandangan yang indah. Anda dapat menikmati keindahan alam yang berderet di sepanjang sungai Cijulang dengan menggunakan perahu karet, jika ingin mengarungi sungai Cijulang ini, anda tak perlu khawatir sebab tempat ini telah menyediakan jaket pelampung. Sungai ini diapit oleh dua bukit dan pepohonan yang lebat, sehingga tidak mengherankan jika suasana sepanjang sungai menjadi teduh dan nyaman. Arus Sungai Cijulang ini juga akan menembus gua yang dihiasi oleh stalaktit dan stalagmit yang menakjubkan dan menjadi rumah bagi kelelawar. Di dalam gua, ada air terjun kecil yang mengagumkan. Jika anda ingin bersenang-senang di sini, anda juga disarankan untuk membawa pakaian ganti karena anda mungkin ingin berenang di tempat ini.

This page needs javascript enabled !