Strategi Timnas Indonesia Melawan Timnas Mongolia

Desember 4, 2017, 10:06 pm

Beriwarta – Dijadwalkan untuk melawan timnas Mongolia pada Senin ini di Stadion Harapan Bangsa pada momen Aceh World Solidarity Cup atau AWSC 2017 tak membuat timnas Indonesia menurunkan persenjataannya. Strategi timnas Indonesia kali ini sengaja untuk dimodifikasi guna melawan umpan silang yang menjadi ciri khas dan andalan dari timnas Mongolia dengan postur tubuh yang cenderung lebih tinggi dari pemain timnas Indonesia.

Perubahan strategi timnas Indonesia sendiri ini juga berakibat pada perubahan komposisi pemain yang juga dipengaruhi dari hasil pertandingan melawan Brunei Darusalam lalu pada Sabtu, 2 Desember lalu. Pertandingan melawan timnas Brunei Darussalam tersebut bisa dibilang cukup berat karena berjalan di tengah guyuran hujan yang lebat namun dengan hasil pembuka yang memuaskan yakni 4 – 0.

Pertandingan berat juga menunggu timnas Indonesia dnegan laganya melawan Mongolia karena dampak buruk dari hujan deras tersebut ternyata membuat lapangan lebih becek dan berlumpur sehingga sulit bagi pemain untuk menunjukkan performa terbaiknya. Hal ini juga senada dengan yang diucapkan oleh asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti.

Namun dengan strategi dan latihan yang diadakan di markas Persiraja Banda Aceh, yakni stadion H. Dimurtitala pada hari Minggu, diharapkan Hansamu Yama dan kawan kawan lebih fikus pada stategi dan permainan. Semoga apa yang telah dipersiapkan termasuk strategi timnas Indonesia dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan skor yang membanggakan untuk rakyat Indonesia. Selamat berjuang Garuda Indonesia!

Kategori: Olahraga Tags: